Google Siapkan Ponsel Penantang iPhone

Selasa, 28 Juni 2016 - 09:39 WIB
Google Siapkan Ponsel Penantang iPhone
Google Siapkan Ponsel Penantang iPhone
A A A
CALIFORNIA - Penetrasi smartphone yang terus meningkat di berbagai belahan dunia, rupanya membuat Goolgle semakin tergiur. Sempat menghadirkan seri Nexus dengan menggandeng vendor smartphone rupanya membuat raksasa teknologi tersebut kurang puas.

Kabarnya Google berencana untuk menghadirkan ponsel sendiri. Bahkan perusahaan pemilik Android tersebut tengah melakukan diskusi dengan beberapa operator untuk membesutnya.

Dilansir dari Telegraph, Selasa (28/6/2016), perangkat tersebut disinyalir akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Dengan tidak menggandeng vendor lain, Google ingin memegang kendali penuh mulai dari software, desain, sampai manufaktur.

Langkah ini diperkirakan menjadi cara Google mengejar ketertinggalan dari Apple. Meski Android hadir di mayoritas ponsel yang terjual secara global, pasar perangkat high-end nyatanya masih didominasi Apple.

Kabarnya, langkah ini juga merupakan salah satu strategi Google untuk meningkatkan konsistensi dukungan terhadap platform mereka Android. Seperti diketahui, pengguna Android selalu membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pembaruan software.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3522 seconds (0.1#10.140)