Tingkatkan Layanan Konsumen dengan Sistem Warehouse Modern

Kamis, 23 Juni 2016 - 15:30 WIB
Tingkatkan Layanan Konsumen dengan Sistem Warehouse Modern
Tingkatkan Layanan Konsumen dengan Sistem Warehouse Modern
A A A
JAKARTA - Sebagai pelopor online shopping mall di Indonesia, Blibli.com terus menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu online shopping terbesar di Tanah Air yang tetap berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, dimana saja dan kapan saja.

“E-commerce lebih dari sekadar berjualan secara online, melainkan tentang bagaimana membuat ekosistem yang aman dan nyaman untuk seluruh stake holder belanja online. Untuk itu, kami fokus menghadirkan value ke dalam e-commerce,” jelas Kusumo Martanto, CEO Blibli.com dalam keterangan resminya Kamis (23/6/2016).

Inilah alasan kenapa Blibli.com selalu mengedepankan “kenyamanan” sejak kali pertama didirikan 2011 silam. Mulai dari membangun e-commerce dengan platform yang mudah dan nyaman di akses lewat berbagai jenis perangkat, memberikan layanan 24/7 untuk para pelanggan, hingga menghadirkan beragam pilihan produk yang sesuai dengan beragam jenis kebutuhan.

Ada ratusan ribu produk pilihan dari 15 kategori yang tersusun sistematis. Situs ini juga serius membangun ekosistem e-commerce dalam upayanya menghadirkan end to end solution bagi para online shoppers.

“Kami tidak hanya concern pada front end solution, tapi juga back-end-nya. Karena kami percaya bahwa jaminan kualitas harus didukung sistem terintegrasi, mulai dari sistem manajemen di gudang penyimpanan, manajemen stock, sistem quality control, proses packaging (pengemasan), hingga pengiriman barang yang tepat waktu,” sambung Kusumo Martanto.

Sistem Otomatisasi Gudang

Blibli.com melengkapi ekosistem e-commerce-nya dengan sistem pergudangan modern dan layanan ekspedisi Blibli express. Hingga saat ini, ada tiga warehouse atau gudang penyimpanan barang di Jakarta, yakni di Cawang, Cakung, dan Batu Ceper, dengan total area seluas 16.000 m2. Blibli.com juga tengah menyiapkan 6 gudang tambahan dengan total area seluas 200.000 m2, lengkap dengan 200 fullfilment center.

Sistem pergudangannya terintegrasi dengan semua barang yang masuk dan keluar dapat terdata dengan rapih. Semuanya terintegrasi dengan online database, sehingga stock barang, mulai dari jumlah, jenis hingga lokasi penempatan di dalam gudang terdata secara real-time.

Mengandalkan sistem kontrol yang rapih dan modern inilah, ini bisa menekan angka kesalahan dalam processing order, mulai dari proses pemesanan, sinkronisasi stock, QC, packaging hingga pengiriman barang. Semua proses dilakukan menggunakan perangkat digital yang terintegrasi dengan sistem. Sehingga lebih efisien dan almost zero mistake.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8590 seconds (0.1#10.140)