Ini Komentar Apple Soal Larangan Penjualan iPhone oleh Regulator Beijing

Minggu, 19 Juni 2016 - 15:20 WIB
Ini Komentar Apple Soal...
Ini Komentar Apple Soal Larangan Penjualan iPhone oleh Regulator Beijing
A A A
BEIJING - Apple Inc (AAPL.O) menyatakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus masih dijual di China meskipun regulator kekayaan intelektual Beijing melarang penjualan produk mereka. Regulator menilai desain model iPhone telah melanggar hak paten yang dimiliki sebuah perusahaan China.

"Kami diimbau perintah administrasi dari pengadilan paten regional di Beijing bulan lalu, dan sebagai hasilnya pesanan tinggal menunggu tinjauan dari IP Pengadilan Beijing," ujar Apple, dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (19/6/2016).

Diketahui, dalam pemberitahuan, tanggal 19 Mei 2016, regulator melarang penjualan model iPhone tertentu di Beijing. Pengumuman ini disampaikan di situs resmi pemerintah China.

Di sisi lain, pasar China bagi Apple merupakan sangat penting. Penjualannya melebihi daerah lain di luar Amerika Serikat. Namun. raksasa teknologi AS telah menghadapi pengawasan yang lebih besar dalam beberapa bulan terakhir.

Analis BGC Partners, Colin Gillis mengatakan, secara historis Apple telah menikmati perlakuan istimewa di China. Tapi, tindakan keras Beijing pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mengingatkan bahwa raksasa teknologi itu tidak kebal terhadap pengawasan.

"Ada berbagai risiko memiliki ketergantungan pada penjualan di China untuk Apple, dan intervensi pemerintah dalam bentuk apapun adalah salah satu dari mereka," katanya.

Bulan lalu, Apple mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan USD1 miliar di perusahaan China Didi ChuXing, sebuah langkah yang secara luas dilihat sebagai upaya untuk menopang hubungan di China.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)