Kabar Microsoft Beli LinkedIn, Saham LNKD Melompat 49%

Senin, 13 Juni 2016 - 21:19 WIB
Kabar Microsoft Beli LinkedIn, Saham LNKD Melompat 49%
Kabar Microsoft Beli LinkedIn, Saham LNKD Melompat 49%
A A A
NEW YORK - Bila rencana merger Yahoo! dengan Twitter masih malu-malu untuk diumumkan, Microsoft terang-terangkan mengumumkan mencaplok jejaring sosial LinkedIn untuk USD196 per saham, pada Senin (13/6/2016). Melansir CNBC, Senin (13/6/2016), kesepakatan tersebut tunai senilai USD26,2 miliar. Atau sekira Rp348 triliun.

Usai pengumuman itu, saham LinkedIn (LNKD) melonjak drastic dari penutupan pada Jumat kemarin. Bloomberg mengabarkan saham LNKD melompat hingga 49% pada perdagangan premarket di New York, Senin ini, menjadi USD194,63 per saham. Sementara saham Microsoft turun 3,7% ke USD49,60 per saham.

Menariknya, aksi perdagangan di Wall Street pun sampai terhenti sejenak untuk memastikan pemberitaan Microsoft membeli LinkedIn. (Baca: Microsoft Caplok LinkedIn Rp348 Triliun)

Kendati korporasi milik Bill Gates tersebut membeli LinkedIn, namun CEO LinkedIn, Jeff Weiner masih berada di kursi aman. Ia akan tetap sebagai chief executive officer, hanya saja Jeff mempunyai tambahan pekerjaan dengan melaporkan kinerjanya ke CEO Microsoft, Satya Nadella.

“LinkedIn telah berkembang menjadi bisnis fantastis yang berpusat pada menghubungkan professional di dunia,” kata Nadella, seperti dilasnir CNNC. “Bersama, kita bisa mempercepat pertumbuhan LinkedIn serta Microsoft Office 365 dan Dynamics, seperti kita berusaha memberdayakan setiap orang dan organisasi di planet ini,” tambahnya.

Chief Information Officer (CIO) Tigress Financial Partners, Ivan Feinseth menyebut aksi korporasi di atas sebagai kesepakatan terbesar. “LinkedIn adalah platform bisnis sosial utama. Anda memiliki semua ini, mulai dari karyawan magang, mahasiswa hingga para CEO terbesar,” ucapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)
pixels