Ini Kelebihan Drone Ghostdrone 2.0 Aerial dan VR

Sabtu, 04 Juni 2016 - 10:31 WIB
Ini Kelebihan Drone Ghostdrone 2.0 Aerial dan VR
Ini Kelebihan Drone Ghostdrone 2.0 Aerial dan VR
A A A
JAKARTA - PT Datascrip mengungkapkan kelebihan dua pesawat tanpa awak (drone) Ghostdrone series, yakni Ghostdrone 2.0 Aerial dan Ghostdrone 2.0 VR. Drone ini dirancang dengan keamanan dan daya tahan tinggi sehingga pilot yang belum mahir mengoperasikannya tidak perlu khawatir.

Ghostdrone 2.0 Aerial sangat mudah diterbangkan serta memiliki desain yang ramping. Pilot dari semua tingkat keahlian dapat dengan mudah mengoperasikannya termasuk untuk kebutuhan pembuatan film secara profesional.

Sementara Pengguna Ghostdrone 2.0 VR dapat merasakan pengalaman terbang secara nyata berkat hadirnya fitur VR (Virtual Reality) yang terhubung dengan 4K Sport Camera. Alhasil, pilot dapat melihat secara langsung perspektif dari drone yang diterbangkannya dan juga dapat mengubah sudut kamera hanya dengan memiringkan kepala mereka ke atas atau bawah.

Ghostdrone 2.0 VR
Dikombinasikan dengan fitur unik EHang Tilt Control memungkinkan pengguna mengarahkan pesawat tak berawak ini dari smartphone. Kedua drone ini sangat mudah digunakan untuk mendapatkan pengalaman terbang yang menyenangkan tanpa membutuhkan pelatihan rumit.

"Kehadiran Ghostdrone 2.0 Aerial dan Ghostdrone 2.0 VR memberikan pengalaman terbang yang menyenangkan bagi siapa saja, mudah digunakan serta aman untuk diterbangkan bahkan bagi yang belum berpengalaman dengan drone," ujar Assistant Marketing Manager Datascrip, Danang Kurniawarman, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews.

"Anda bisa merekam kegiatan olahraga luar ruangan ataupun sekadar bertamasya dengan keluarga dengan hasil rekaman video berkualitas tinggi dan tajam,” tambahnya.

Ghostdrone 2.0 VR menggunakan kacamata khusus untuk menciptakan pengalaman penerbangan nyata. Melalui kacamata ini, pilot drone dapat "melihat" dari mata drone tanpa hambatan sedikit pun. Fitur head-tracking yang inovatif, memungkinkan pengguna lebih intuitif mengendalikan sudut kamera dari drone hanya melalui gerakan kepala.

.
Dukungan fitur Tilt Kontrol membuat proses kompleks navigasi drone menjadi intuitif dan nyaman. Dibandingkan menggunakan joystick atau controller RC (Remote Controller) yang rumit.

Ghostdrone 2.0 menggunakan accelerometer smartphone dan giroskop untuk mengontrol penerbangan, sehingga hanya dengan miringkan ponsel ke segala arah, dan pesawat akan bergerak mengikuti kemauan pilot. Pilot drone hanya perlu mengunduh EHang Play Mobile yang dapat diinstal ke perangkat gadget dengan sistem operasi iOS maupun Android.

Aplikasi EHang Play yang tersedia untuk IOS dan Android menawarkan fitur yang user-friendly, interface yang menarik, dan navigasi penerbangan yang lancar. Aplikasi ini memungkinkan juga bagi drone mudah untuk merekam gambar maupun video dengan Ghostdrone 2.0.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7534 seconds (0.1#10.140)