MediaTek Punya Pump Express 3.0 untuk Pengisian Baterai Tercepat

Selasa, 31 Mei 2016 - 17:32 WIB
MediaTek Punya Pump Express 3.0 untuk Pengisian Baterai Tercepat
MediaTek Punya Pump Express 3.0 untuk Pengisian Baterai Tercepat
A A A
TAIWAN - Diam-diam MediaTek memiliki teknologi yang dapat diandalkan dan pabrikan ini terus melakukan inovasi tak mau kalah dengan Qualcomm. Ini strategi penting, agar chipset buatan MediaTek tetap dilirik para vendor smartphone.

Untuk saat ini teknologi yang sedang digandrungi dalam perkembangan smartphone adalah pengisian daya yang lebih cepat. Di ajang Computex 2016, MediaTek kenalkan teknologi pengisian daya cepat bernama Pump Express 3.0.

Ini merupakan sebuah metode pengisian ulang daya baterai yang diklaim mampu mengisi daya dari 0% hingga 70% dalam waktu 20 menit, seperti dilansir dari GSMarena, Selasa (31/5/2016). Sementara untuk pengisian selama 5 menit dapat memberikan waktu berbicara selama 60 menit.

Ini merupakan inovasi baru yang hebat, karena teknologi pengisian terbaru ini memiliki kecepatan isi ulang yang lebih tinggi, sekaligus efisiensi yang membuat temperatur smartphone lebih dingin ketika diisi ulang.

MediaTek telah menjelaskan cara kerja teknologi ini dengan melakukan bypass para sirkuit charging di dalam smartphone dan memindahkan arus listrik dari adaptor langsung ke baterai. Meski terlalu riskan, namun MediaTek berani menjamin kenyamanan Anda, karena telah menggunakan lebih dari 20 sistem proteksi yang menghindarkan perangkat dan charger dari masalah overheat.

Pump Express 3.0 ini akan mulai diterapkan pada chipset MediaTek Helio P20, dan akan mulai diproduksi dan diusung oleh perangkat-perangkat keluaran akhir tahun ini, kita tunggu saja.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)