Restoran ini Menggunakan Drone untuk Layani Pelanggan

Rabu, 27 April 2016 - 13:38 WIB
Restoran ini Menggunakan Drone untuk Layani Pelanggan
Restoran ini Menggunakan Drone untuk Layani Pelanggan
A A A
EINDHOVEN - Memanfaatan kemajuan teknologi membuat kemudahan untuk segala aktifitas. Termasuk penggunaan drone atau pesawat tak berawak yang digunakan pada salah satu kegiatan rumah makan.

Seperti dilansir dari IBTimes, Rabu (27/4/2016), drone tersebut digunakan untuk mengantarkan pesanan pelanggan secara otomatis. Restoran yang berada di Eindhoven, Belanda adalah restoran pertama yang menggunakan drone bernama Blue Jay untuk mengantarkan pesanan kepada pelanggan.

Bahkan drone ini bisa mengingat pesanan pelanggan melalui teknologi sensor kamera. Pesanan yang sudah siap kemudian diteruskan ke drone lain untuk diantarkan kepada pelanggan.

Untuk melindungi konsumen agar tak terkena baling-baling drone, maka di sekeliling baling-baling telah dilengkapi dengan besi pelindung. Selain itu, terdapat cangkir khusus saat pengiriman agar minuman tidak mudah tumpah.

“Kami percaya bahwa suatu hari, drone akan menjadi bagian dari masyarakat dan akan menjadi teman yang baik. Drone memiliki potensi sebagai alat yang berguna untuk umat manusia,” ucap salah satu anggota tim pembuat drone tersebut.

Drone yang mempunyai nilai 2,000 Euro merupakan hasil pengembangan dan penelitian selama sembilan bulan. Diharapkan penggunaan drone ini dapat menjadi sebuah solusi praktis untuk konsep restoran masa depan yang lebih mengefisienkan waktu dan tenaga manusia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6801 seconds (0.1#10.140)