TV Premium Canggih Samsung Segera Masuk Indonesia

Kamis, 14 April 2016 - 14:25 WIB
TV Premium Canggih Samsung Segera Masuk Indonesia
TV Premium Canggih Samsung Segera Masuk Indonesia
A A A
SINGAPURA - Samsung dalam waktu dekat bakal me-launching sejumlah lini produk televisi premium terbarunya di pasar Indonesia. Salah satu teknologi yang dibenamkan dalam televisi terbaru asal Korea Selatan tersebut adalah quantum dot display.

Dengan teknologi quantum dot display memungkinkan pemirsa televisi bisa menikmati sajian gambar secara lebih cerah, natural dan riil seperti objek aslinya. Intinya, teknologi quantum dot display ini mampu mereproduksi gambar-gambar nyata seperti di alam ke layar televisi.

"Produk-produk televisi SUHD baru Samsung ini akan dirilis pada akhir April atau awal Mei ini. Tunggu saja,’’ kata TV PM Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin usai gelaran Samsung 2016 Tech Seminar di Singapura pada Selasa (12/4) lalu.

SUHD merupakan teknologi keluaran Samsung yang memiliki teknologi yang mengusung resolusi tinggi kualitas Ultra HD (UHD) atau beresolusi gambar 4K. Dengan teknologi ini, Samsung diyakini akan lebih memantabkan dirinya sebagai pemimpin pasar global televisi yang telah dipegangnya selama 10 tahun berturut-turut.

Samsung SUHD TV dengan teknologi quantum dot display memberikan gambar yang paling hidup dan warna paling murni. Teknologi quantum dot display juga telah menetapkan standar baru untuk industri dengan HDR (High Dynamic Range) 1000. Dimana teknologi ini memberikan perbedaan mencolok yang lebih dalam antara gambar terang dan gelap.

Berkat 10-bit quantum dot display, TV SUHD Samsung baru ini bisa mengeluarkan hingga 1 miliar warna secara detail yang mampu menciptakan pengalaman menonton yang luar biasa.

"HDR mampu mengekspresikan warna gelap dan terang seperti warna alam, yang tidak direproduksi oleh televisi jenis tabung,’’ paparnya.

Dalam Samsung 2016 Tech Seminar tersebut, hadir perwakilan Samsung Asia dan jurnalis dari sejumlah negara di Asia Tenggara tersebut. Setelah dilakukan demo oleh pihak Samsung, para jurnalis juga diberi kesempatan untuk menjajal sendiri berbagai fitur keandalan Samsung SUHD TV dengan teknologi quantum dot display tersebut.

Menurut Ubay, untuk pasar Indonesia, Samsung akan merilis perangkat SUHD dari ukuran 49 inci hingga 88 inci. Beberapa nama seri televisi yang akan bisa dibeli masyarakat Indonesia di antaranya: KS9800, KS9000, KS7500, dan KS7000.

Berapa harganya? Ubay mengatakan hingga saat ini pihaknya belum bisa mengungkap harga televisi tersebut saat masuk ke pasar Indonesia.

"Nanti saja ya. Tapi yang jelas dibandingkan produk tahun sebelumnya, harga televisi keluaran tahun 2016 akan lebih murah. Mohon ditunggu saja,’’ tegas Ubay sambil tersenyum. Sebagai perbandingan tahun 2015 lalu, Samsung menawarkan salah satu varian SUHD-nya dengan harga Rp70 jutaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3545 seconds (0.1#10.140)