Ajang IIMS di JIExpo, Honda Tampilkan Varian Baru

Rabu, 13 April 2016 - 22:38 WIB
Ajang IIMS di JIExpo, Honda Tampilkan Varian Baru
Ajang IIMS di JIExpo, Honda Tampilkan Varian Baru
A A A
JAKARTA - Honda turut memeriahkan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta yang berlangsung tanggal 7-17 April 2016. Honda tampil dengan jajaran produk-produk unggulannya, sekaligus berbagai produk baru seperti All New Honda Civic, New Honda Accord, New Honda Brio Satya dan New Honda Brio RS.

Booth Honda berada di Hall C3 Extension dengan luas 1.475 meter persegi, menampilkan desain yang berkarakter sporty dan mewah. Secara spesifik, desain booth Honda di ajang ini terinspirasi dari desain artistik dan kemewahan Honda Signature LED Lighting khas mobil Honda yang juga diusung oleh All New Honda Civic.

Selain All New Honda Civic, area display utama di booth Honda juga menampilkan tiga produk yang juga baru diperkenalkan di IIMS 2016, yaitu New Honda Accord yang hadir lebih mengesankan dan canggih, New Honda Brio Satya yang kini telah dilengkapi dengan varian CVT, dan Honda Brio RS yang memiliki tampilan lebih sporty.

“Desain booth dan display Honda di IIMS 2016 menggambarkan karakter khas Honda yang sporty, mewah, dan canggih. Kami percaya bahwa mobil-mobil yang kami tampilkan, terutama produk baru seperti All New Civic, New Accord, dan New Honda Brio dapat menjadi daya tarik di pameran ini sekaligus diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” kata President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida.

Sementara itu, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, selain tiga produk tersebut, Honda juga memperbaharui sistem audio pada mobil Honda HR-V, Honda City, dan Honda Jazz. Honda HR-V 1.8L Prestige kini dilengkapi sistem audio dengan monitor berukuran lebih besar (8”) yang juga telah terintegrasi dengan Rear Multiview Parking Camera. Selain itu sistem audio Honda HR-V 1.8L Prestige juga dilengkapi dengan fitur nanoe™. Dan untuk Honda HR-V 1.5L tipe E CVT dan tipe S kini dilengkapi dengan sistem audio dengan monitor masing-masing berukuran 6.8” dan 6.2”.

Honda City dan Honda Jazz kini juga dilengkapi dengan sistem audio dengan layar monitor berukuran 8” yang telah memiliki fitur Bluetooth untuk music dan hands free telephone serta Port HDMI yang dapat digunakan untuk smartphone connection. Honda Jazz juga mengalami perubahan desain dengan menggunakan velg 16’’ yang lebih sporty.

All New Honda Civic
PT Honda Prospect Motor (HPM) juga memperkenalkan All New Honda Civic pada ajang IIMS. Generasi ke-10 dari Honda Civic yang telah melegenda ini kini tampil semakin dominan dengan desain revolusioner, fitur-fitur canggih, serta mesin yang dilengkapi teknologi turbo.

Walaupun mengandalkan mesin turbo, Honda sendiri menjamin bahwa sedan kebanggaan Honda tersebut tetap bisa menggunakan bahan bakar regular yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan mesin 1,5 liter VTEC Turbo dan teknologi Earth Dreams. Penggunaan mesin tersebut tentunya semakin menambah daya dorong penuh andrenalin dengan tenaga sebesar 173 ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 220 NM pada putaran1700 – 5500 rpm.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem tersebut memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Fitur paddle shift memberikan sensasi racing untuk mengatur perpindahan transmisi hanya dengan menggunakan ujung jari. Kelincahan dan stabilitas kendaraan dalam berbagai kecepatan dihasilkan lewat penambahan fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS).

Selain itu, All New Honda Civic juga mengusung berbagai teknologi canggih. Di konsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan layar sentuh 7” yang telah dibekali teknologi Wireless Mirror Link untuk Smartphone, serta dapat terkoneksi dengan WiFi.

Pengaturan audio juga dapat dilakukan melalui Steering Switch Control yang terdapat di roda kemudi selain itu juga terdapat Hands-Free Telephone Switch yang memungkinkan pengemudi untuk menerima panggilan telepon tanpa harus melepas kantangan dari kemudi.

Fitur canggih lain yang disematkan pada All New Civic meliputi Remote Engine Start, yang berfungsi memudahkan untuk membuka dan mengunci pintu hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan. Teknologi Smart Entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu. One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol.

Honda Brio
PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan inovasi terbaru dari Honda Brio yaitu New Honda Brio RS yang memiliki gaya lebih sporty. Sementara Honda Brio Satya yang merupakan model LCGC Honda juga tampil dengan berbagai perubahan, termasuk pilihan transmisi CVT Earth Dreams Technology.

Sebagai pembuktian terhadap ketangguhan performanya, Honda Brio juga banyak digunakan dalam ajang balap di Indonesia, salah satunya melalui ajang One Make Race Honda Brio Speed Challenge yang tahun ini telah memasuki musim keempat dan masuk menjadi salah satu agenda balap nasional.

”Kehadiran Honda Brio telah memicu tren city car di Indonesia dengan memberikan paket lengkap yang meliputi desain atraktif, performa sporty, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, sekaligus harga yang terjangkau. Berbagai perubahan serta varian baru Honda Brio semakin melengkapi karakter Honda Brio sebagai sahabat yang paling dapat diandalkan oleh konsumennya,” papar President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.

Nilai lebih yang ditawarkan oleh New Honda Brio meliputi desain baru pada Front Bumper, Front Grille, Alloy Wheel, dan Dashboard. Selain itu, terdapat penambahan berbagai fitur seperti sistem audio yang baru, Steering Switch Audio, Auto Door Lock, Side Under Spoiler, LED High Mount Stop Lamp, Projector Headlamp, transmisi CVT serta system pengereman ABS.

Seluruh varian Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesin Honda Brio menghasilkan performa dinamis dengan tenaga yang meningkat menjadi 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Kini performa berkendara yang dinamis namun tetap efisien pada Honda Brio Satya juga telah didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya.

New Honda Accord
Dalam ajang IIMS, Honda juga memperkenalkan New Honda Accord. Berbagai perubahan pada desain serta fitur-fitur yang premium membuat New Honda Accord semakin mewah dan mengesankan.

Perubahan desain New Honda Accord yang semakin mewah tampak dari desain bumper depan, hood top, hingga bumper belakang. Lekuk Solid Wing Face yang menjadi ciri khas Honda tergambarkan pada grille menyatu dengan lampu depan dengan tingkat presisi tinggi. Lampu depan New Honda Accord juga menerapkan desain baru yang lebih gagah, dengan elemen pencahayaan Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light untuk memberikan kesan mewah sekaligus meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Penerangan optimal pada New Honda Accord juga didukung dengan lampu kabut baru yang juga menggunakan LED. Selain itu, Hydrophilic Door Mirror berfungsi mencegah embun serta dilengkapi lampu sein LED untuk meningkatkan keamanan.

Di bagian belakang, Rear Combi Lamp dirancang dengan desain baru dengan lebih tegas serta dilengkapi LED Light Bars untuk memberikan penyinaran yang lebih jelas. Sementara Alloy Wheel berukuran 18” memberikan kesan premium untuk menambah kepercayaan diri dalam berkendara.

Desain baru juga tampak di interior New Honda Accord, yang kini menggunakan perpaduan Alaska Wood Panel dan Gloss One Black untuk menciptakan atmosfir hangat dan elegan. Sistem audio baru dengan layar sentuh 7.5” dapat terkoneksi dengan gadget dan memiliki fitur WiFi tethering yang memungkinkan akses internet selama perjalanan, serta NAVI system untuk menampilkan rute berkendara untuk memudahkan Anda mencari tujuan. Fitur Speed-sensitive Volume Compensation (SVC) berguna untuk mengatur volume audio secara otomatis sesuai dengan kecepatan berkendara.

Berkendara dengan New Honda Accord semakin nyaman dengan Intelligent Multi Information Display (i-MID) yang menampilkan berbagai informasi melalui layar yang canggih dan modern. Akses informasi pada i-MID secara mudah diatur melalui Steering Wheel Mounted Control yang terdapat di roda kemudi. Berbagai tombol pada roda kemudi juga berfungsi untuk mengakses pengaturan audio hingga menerima atau melakukan panggilan telepon melalui tombol Hands-Free Telephone Switch.

Selain berbagai fitur baru tersebut, kenyamanan New Honda Accord juga didukung dengan fitur-fitur seperti Smart Entry, Driver & Passenger Power Seat Adjustment, i-Dual Zone Auto Climate Control System, dan One Push Ignition System.

New Honda Accord dibekali dengan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Mesin New Honda Accord telah menggunakan Earth Dreams Technology yang dapat menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga, sesuai dengan visi driving enjoyment dari Honda.

New Honda Accord memberikan standar keselamatan kelas dunia lewat fitur keselamatan tinggi, seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, fitur LaneWatch, fitur Multi-Angle Rearview Camera, 6 Airbags, system pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, serta ISO-FIX & Tether sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang.
[syarif wibowo/info]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3410 seconds (0.1#10.140)