KPPU Tampung Banyak Keluhan Pelanggan Telkom IndiHome

Kamis, 14 April 2016 - 06:08 WIB
KPPU Tampung Banyak Keluhan Pelanggan Telkom IndiHome
KPPU Tampung Banyak Keluhan Pelanggan Telkom IndiHome
A A A
JAKARTA - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan pihaknya banyak menerima laporan dari pelanggan Telkom yang jumlahnya cukup masif terkait kewajiban berlangganan IndiHome Triple Play, yakni telepon, TV kabel, dan internet.

"Awalnya ada yang lapor ke KPPU terkait kewajiban membeli tiga-tiganya, masif laporannya. (Pembicaraan ke Telkom) Kita lagi proses penyelidikan, lagi tahap penyelidikan," ujar Ketua KPPU Syarkawi Rauf di Gedung DPR RI, Rabu (13/4/2016).

Baca: KPPU Ungkap Tak Pindah ke IndiHome, Telepon Pelanggan Diputus

KPPU mengungkapkan, bagi pelanggan Telkom yang tidak pindah ke paket baru IndiHome maka sambungan teleponnya akan diputus. Hal ini yang banyak dikeluhkan masyarakat.

Baca: KPPU Tegur Telkom Jangan Paksa Konsumen Beralih ke IndiHome

"Yang tadinya pakai telepon saja, ini dipaketkan dengan dua itu. Nah, kalau mau berhenti berlangganan salah satunya, misal TV berbayarnya atau internet malah diputus teleponnya," ujar Syarkawi

Baca: KPPU Akan Beberkan Bukti Pelanggaran Telkom IndiHome

Untuk itu, Syarkawi mengimbau Telkom untuk menjual ketiga produk tersebut secara terpisah sehingga tidak memaksa konsumen memakai apa yang tidak dibutuhkan.

"Solusinya jangan dijual secara paket, dijual satu-satu saja. Ada yang beli satu-satu silakan, beli satu-satu saja. Jangan konsumen dipaksa beli tiga-tiganya," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7791 seconds (0.1#10.140)