OLED TV LG Sekarang Harga Lebih Terjangkau

Rabu, 13 April 2016 - 20:33 WIB
OLED TV LG Sekarang Harga Lebih Terjangkau
OLED TV LG Sekarang Harga Lebih Terjangkau
A A A
CIBITUNG - PT LG Electronics Indonesia memenuhi janjinya untuk membuat harga televisi berbasis teknologi panel OLED lebih terjangkau konsumen di Tanah Air. Dari harganya yang mencapai ratusan juta rupiah, kini hanya puluhan juta rupiah saja.

Terkait hal tersebut, hari ini LG memperkenalkan tiga jajaran TV terbarunya yang siap memasuki pasar lokal. Ketiganya yaitu LG OLED TV 4K, LG Super UHD TV 4K, dan LG Smart TV dengan webOS 3.0.

“Tak hanya layarnya yang mampu menghasilkan gambar menawan, perhatian LG dalam desain koleksi TV ini membuat ketiganya mudah menjadi pusat perhatian,” kata Product Marketing TV LG Electronics Indonesia Kevin A Bunthara kepada wartawan di kawasan industri MM2100 Cibitung, Jawa Barat, Rabu (13/4).

Sebagai sebuah panel layar TV, OLED benar-benar berbeda dengan berbagai teknologi sebelumnya. Sebab tak memerlukan rangkaian lampu LED (Light Emitting Diode) sebagai pencahayaan belakang.

“Sebagai gantinya, masing-masing LED di dalamnya memiliki kemampuan menghasilkan pencahayaan sendiri secara organik,” katanya.

Minus pencahayaan belakang justru membuat LG OLED TV 4K ini mampu mencapai contrast ratio jauh lebih tinggi ketimbang panel LED. Tingginya rasio yang mewakili panjang bentang warna gelap dan terang yang mampu dihasilkan layar TV ini terjadi lantaran LG OLED TV 4K memiliki kemampuan menghasilkan warna hitam paling pekat.

“Hal yang mustahil bagi panel TV LED sebagai akibat adanya pendar cahaya dari rangkaian LED di belakang panel,” klaim Kevin.

Keunggulan lainnya, sambung dia, soal visual perangkat ini memiliki kecepatan respons 1.000 kali lipat ketimbang panel LCD dan LED yang ada di kisaran 2–4 millisecond. “Tingginya kecepatan ini membuat LG EG965T mampu menyajikan gambar lebih dramatis dengan detail pergerakan gambar halus,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut dikatakan, sensasi kekayaan warna-warni cemerlang hasil reproduksi LG EG965T ini bakal tetap nyaman bagi mata pengguna. Inovasi LG pada teknologi pewarnaan piksel yang dibenamkan di dalamnya menjadi kunci mewujudkan hal ini. Meninggalkan pelapisan pewarnaan piksel yang jamak digunakan, RGB (Red Green Blue), LG menggunakan teknologi WRGB (White, Red, Green, Blue) yang menambahkan pewarnaan putih pada sub-pixels.

Penambahan ini meningkatkan derajat kecerahan warna tayangan dan tingkat kehitaman paling pekat (0.49 level kehitaman), utamanya bagi objek berlatar belakang cerah. Komposisi empat warna ini berpadu dengan Color Refiner membuat setiap warna pada tayangan tampil cemerlang dan nyaman di mata.

Mengimbangi sensasi visual prima layarnya, jalinan kolaborasi dengan pabrikan audio Harman/Kardon pun dilakukan. Hal ini guna memastikan audio LG EG965T yang berkekuatan total 20 watt mampu tampil melengkapi kepuasan pengguna dalam menikmati sajian tayangan favoritnya.

“Padunya kekuatan visual terbaik dengan tata suara hasil kolaborasi dengan perusahaan teruji bakal menempatkan LG EG965T sebagai pilihan utama bagi mereka yang mencari kepuasan visual dan audio optimal dari sebuah TV saat ini,” papar Kevin.

Soal harga, Anda tak perlu lagi merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah. Karena harga TV ini OLED LG sudah bersahabat dengan dompet konsumennya. “LG OLED TV 4K– EG965T yang tersedia dalam bentang layar 65 inch hanya dipatok Rp69,9 juta.

Sementara LG UH850T dengan layar 55 inch seharga Rp31,9 juta dan layar 65 inch dibanderol Rp44,9 juta. Sedangkan LG LH575T dengan platform webOS 3.0 dengan layar 55 inch dijual Rp13,9 juta,” pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)