WattUp Wireless Charging dengan Jangkauan 4 Meter

Senin, 11 April 2016 - 07:30 WIB
WattUp Wireless Charging dengan Jangkauan 4 Meter
WattUp Wireless Charging dengan Jangkauan 4 Meter
A A A
LONDON - Teknologi wireless charging saat ini banyak dijumpai pada berbagai ponsel. Namun kemampuan wireless charging yang dimiliki biasanya terbatas pada jarak yang sangat dekat. Biasanya perangkat gadget harus ditempatkan tepat di atas plat pengisian.

Seperti dilansir pada laman resmi Energous, Senin (11/4/2016), sebuah teknologi yang lebih aplikatif dikembangkan oleh perusahaan bernama Energous. Teknologi charger wireless bernama WattUp mampu mengisi baterai smartphone atau gadget lainnya secara wireless dengan jarak hingga 4 meter.

Pengisian baterai secara wireless pada teknologi WattUp ini dilakukan dengan memanfaatkan frekuensi radio. WattUp juga menggunakan bluetooth untuk sarana mendeteksi keberadaan perangkat dalam lingkup area di sekitar charger.

Hal ini bisa mendeteksi perangkat di sekitarnya, dan bila ada gadget namun baterainya tak perlu diisi, maka WattUp ini pun tidak akan melakukan upaya pengisian baterai.

Energous hanya mendesain standar teknologi WattUp tapi tak berniat membangun charger wireless WattUp yang dipasarkan untuk umum. Tapi mereka memilih untuk membangun kerjasama dengan perusahaan lain yang akan mengaplikasikan teknologi WattUp.

Charger wireless WattUp kini dalam proses sertifikasi. Desainya sangat mirip dengan modem USB, dan cara kerjanya sangat mudah. Cukup menancapkan pada port USB di komputer atau colokan listrik, maka perangkat ini akan mengirimkan energi secara wireless ke receiver, sangat simpel.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9398 seconds (0.1#10.140)