Bangun Kekuatan, Sony Lebur Divisi PlayStation dan Video Game

Senin, 04 April 2016 - 20:01 WIB
Bangun Kekuatan, Sony Lebur Divisi PlayStation dan Video Game
Bangun Kekuatan, Sony Lebur Divisi PlayStation dan Video Game
A A A
NEW YORK - Produsen teknologi dunia, Sony melebur dua unit usahanya yang bertanggung jawab atas bisnis PlayStation (PS), Sony Computer Entertainment Inc dan divisi video game, Sony Network Entertainment. Atas penggabungan tersebut nama perusahaan berubah menjadi Sony Interactive Entertainment LLC (SIE).

"Sony Computer Entertainment Inc dan perusahaan terkait yang bertanggung jawab atas bisnis PlayStation® di masing-masing divisi hari ini telah mengubah nama perusahaan sesuai dengan pembentukan Sony Interactive Entertainment LLC (SIE)," ujar Eksekutif Sony, Layden dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari News Everyday, Senin (4/4/2016).

Dibangun dari dua divisi usaha berbeda, yakni Sony Computer Entertainment dan Sony Nerwork Entertainment, perubahan pada tahun keuangan baru ini dimaksudkan agar Sony Interactive Entertainment dapat membawa kekuatan baru dalam domain video game.

Meskipun untuk saat ini, mungkin tidak ada perubahan besar untuk komunitas video-game, Sony berharap akan ada fluiditas ke organisasi.

Layden mengatakan, ada harapan atas bersatunya unit usaha ini untuk PlayStation. Dia mengisyaratkan bahwa perusahaan akan fokus pada proyek PlayStation VR (virtual reality). PlayStation Vue dan PlayStation konsentrasi mengggarap layanan digital.

Sony sekarang akan memiliki peran baru dalam Headset VR yang bisa berpengaruh pada pengembangan menciptakan hardware game baru.

Ada beberapa perubahan dalam perusahaan Jepang, seperti penciptaan sebuah studio game mobile baru bersama dengan rumor baru muncul ke permukaan tentang peningkatan PS4.

Dampak pembentukan unit baru dari dua divisi tersebut mengubah strategi Sony yang belum terlihat, dengan Layden mengambil alih posisi Presiden Sony Interactive Entertainment Amerika.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)