Ini Kelebihan Rice Cooker Pintar dari Xiaomi

Rabu, 30 Maret 2016 - 20:34 WIB
Ini Kelebihan Rice Cooker Pintar dari Xiaomi
Ini Kelebihan Rice Cooker Pintar dari Xiaomi
A A A
BEIJING - Tak hanya produk gadget yang mendapat julukan smart, namun produk elektronik rumah tangga yang satu ini tak mau kalah. Ya, sebuah produk smart rice cooker baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi dengan nama Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker.

Mi Rice Cooker besutan Xiaomi bisa secara langsung terhubung dengan smartphone menggunakan konektivitas WiFi. Pemilik smartphone bisa mengetahui kondisi nasi yang tengah dimasak menggunakan aplikasi pada ponsel, seperti disebutkan pada Engadget, Rabu (30/3/2016). Selain itu aplikasi ini secara langsung akan bisa mengidentifikasi asal, tipe ataupun merek dari beras dalam rice cooker.

Dijelaskan pihak Xiaomi bahwa rice cooker pintar milik mereka menggunakan teknologi magnetik untuk mengontrol tekanan di dalam rice cooker pada 1,2 tekanan atmosfer. Nasi yang dihasilkan dari proses pemanasan menggunakan teknologi elektromagnetik ini dijamin mempunyai rasa yang lebih lezat dibandingkan rice cooker biasa.

Bukan hanya itu, Xiaomi juga mengungkapkan kalau rice cooker buatannya ini dapat membedakan lebih dari 200 beras yang ada di pasaran. TBahkan mereka mengklaim kalau Mi Rice Cooker ini mempunyai 2.450 metode pemanasan yang digunakan untuk membuat proses penanakan nasi menjadi sempurna.

Bebicara harga, rice cooker pintar ini jauh lebih mahal dibanding dengan rice cooker. Untuk mendapatkannya Anda harus merogoh kantong USD150 atau sekitar Rp2 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8869 seconds (0.1#10.140)