Dubai Akan Gelar Drone Prix Dunia Bulan Ini

Jum'at, 04 Maret 2016 - 10:37 WIB
Dubai Akan Gelar Drone...
Dubai Akan Gelar Drone Prix Dunia Bulan Ini
A A A
DUBAI - Saat belum sepopuler sekarang, mungkin orang-orang mengenal drone sebagai salah satu alat yang digunakan oleh militer. Namun seiring perkembangan teknologi, Drone kini tidak lagi hanya digunakan oleh kalangan militer.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (4/3/2016), meskipun identik sebagai kamera mata-mata, namun saat ini kegunaan drone dapat lebih menarik seperti untuk mengambil gambar-gambar yang indah dari ketinggian maupun balap Drone. Meskipun terdengar agak janggal, akan tetapi pada kenyataannya Dubai akan menjadi kota pertama yang akan menyelenggarakan Drone Prix Dunia pertama akhir bulan ini.

Meski belum dikaui secara resmi, namun para pecinta Drone di Dubai cukup serius untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Pada dasarnya kegiatan ini terinspirasi atas gemerlap keindahan Dubai yang dirasa pantas untuk dijadikan ajang balapan dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang megah.

Dubai akan menjadi tuan rumah Drone Prix Dunia di mana lebih dari 100 tim akan berpartisipasi dalam kompetisi kecepatan tinggi, kecepatan lebih dari 62mph, babak kualifikasi berlangsung pada 7 dan 8 Maret.

Nantinya sebanyak 32 tim yang lolos kebabak selanjutnya akan bertarung kembali pada tanggal 11 Maret dan 12 Maret. Tim Pemenang akan mengambil USD200.000 atau sekitar Rp 2,646,400.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)