E-Commerce Mengabulkan Kemauan Hanya Sepanjang Tangan

Kamis, 03 Maret 2016 - 17:49 WIB
E-Commerce Mengabulkan Kemauan Hanya Sepanjang Tangan
E-Commerce Mengabulkan Kemauan Hanya Sepanjang Tangan
A A A
JAKARTA - Head of Information Tecnologi PT Bank Commonwealth, Theresia Tristini mengemukakan, perkembangan e-commerce atau bisnis online saat ini tidak bisa dihindari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Apapun yang dimau, hanya sepanjang tangan bisa dijangkau.

Theresia menuturkan, semua lapisan masyarakat mungkin sudah memiliki telepon genggam dan makin dimudahkan dengan fitur-fitur yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hanya dengan menggunakan jentikan jari.

"Semua orang sekarang memakai handphone, apapun yang kita mau jaraknya hanya sepanjang tangan. Semua bisa dipesan lewat aplikasi di smartphone. Jadi memang sekarang ini, orang tidak bisa lepas dari teknologi e-commerce," ujarnya, dalam acara CTI Infrastructure Summit 2016 yang digelar di Pacific Place, Jakarta, Kamis (3/3/2016)

Theresia mengatakan dengan belanja online akibat dari kemajuan e-commerce, fungsi mal saat ini sebagai tempat berbelanja menjadi nomor dua. Karena orang lebih suka belanja online.

Theresia bercerita, anak-anaknya sekarang jarang sekali pergi ke mal, lantaran mereka lebih senang berbelanja lewat aplikasi di smartphone. Bahkan, berbelanja di online bisa 24 jam sedangkan di mall jam 10 malam sudah tutup.

"Anak-anak saya, itu enggak pernah pergi ke mal lagi. Mereka asik sendiri saja belanja online lewat smartphone. Hebatnya di sana. Mal hanya bisa sampai jam 10 malam. Sedangkan belanja online 24 jam nonstop," tandasnya.

Sebagai informasi, acara CTI IT Infrastruktur Summit 2016 yang fokus pada transformasi digital bekerja sama dengan Sindonews.com sebagai salah satu media partner. Kegiatan tersebut dihadiri Senior Vice President of Corporate Shared Services PT Pertamina Jeffrey Tjahja Indra, Rachmat Gunawan sebagai direktur PT Computrade Technology International, Managing Director HDS Indonesia Suresh Nair dan Network IT and Solution Director PT Telkom Indonesia Abdus Somad Arief‎.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8213 seconds (0.1#10.140)