Google Siapkan Aplikasi untuk Permudah Pembayaran

Kamis, 03 Maret 2016 - 09:32 WIB
Google Siapkan Aplikasi  untuk Permudah Pembayaran
Google Siapkan Aplikasi untuk Permudah Pembayaran
A A A
NEW YORK - Berangkat dari pengalaman orang-orang yang kerepotan untuk mengeluarkan dompet pada saat melakukan pembayaran, Google akhirnya berencana untuk membangun sebuah aplikasi sebagai solusi masalah tersebut.

Saat ini, salah satu perusahaan teknologi terbesar tersebut tengah melakukan uji coba aplikasi pembayaran baru yang diberi nama Hands Free. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini nantinya memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah dengan posisi benar-benar hands-free.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (3/3/2016), pihak Google mengatakan bahwa uji coba yang dilakukan saat ini masih dalam fase awal. Namun, pihak perusahaan telah siap mengundang orang - orang di South Bay untuk melakukan pengujian Hands Free.

Setelah Hands Free terinstal pada perangkat, maka aplikasi tersebut akan terkoneksi menggunakan Bluetooth rendah energi, Wi-Fi dan layanan lokasi perangkat guna memberitahu apakah toko tersebut terkoneksi dengan handsfree atau tidak.

Lalu ketika pengguna ingin melakukan pembayaran , pengguna cukup memberitahu kasir bahwa "Saya akan membayar dengan Google," lalu kasir akan meminta inisial untuk mengkonfirmasi identitas Anda.

Di beberapa toko terpilih, Google juga sudah menguji sistem identifikasi visual yang memungkinkan pengguna untuk teridentifikasi lebih cepat. Sistem ini terkoneksi dengan kamera di dalam toko sehingga secara otomatis dapat menditeksi identitas pengguna Hands Free. Namun untuk menjaga privasi pengguna, Google menjamin bahwa foto yang terekam hanya akan mengidentifikasi dan kemudian secara otomatis terhapus.

Meski saat ini belum ada keterangan resmi dari Google kapan aplikasi Hands Free akan segera dirilis. Namun, aplikasi ini nantinya akan tersedia untuk platform iOS ataupun Android dan Hands Free dapat melakukan transaksi pembayaran seperti di McDonald dan restoran-restoran lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9203 seconds (0.1#10.140)