Instagram Punya Fitur Baru Lebih Protektif

Minggu, 21 Februari 2016 - 08:35 WIB
Instagram Punya Fitur Baru Lebih Protektif
Instagram Punya Fitur Baru Lebih Protektif
A A A
CALIFORNIA - Buat mereka yang akrab dengan media sosial, kini bisa lebih tenang untuk menata, menampilkan foto. Pasalnya, Instagram telah menambahkan fitur baru untuk melindunginya dari serangan hacker.

Dikutip dari CbsNews, Minggu (21/2/2016), jaringan sosial berbagi foto tersebut mulai menggelar otentikasi dua faktor untuk aplikasi. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Instagram saat dikonfirmasi CBS News.

Diakui, peluncuran ini akan memakan waktu, sehingga tidak semua pengguna akan memiliki akses ke fitur keamanan baru segera. Lalu, bagaimana otentikasi dua faktor ini bekerja?

Saat memasukkan informasi untuk login, pengguna akan menerima teks dengan kode yang dapat digunakan satu kali. Kemudian harus dimasukkan untuk mendapatkan akses ke akun.

Hal ini untuk memastikan jika seorang hacker memperoleh login Anda, mereka tidak bisa masuk ke akun Anda kecuali secara fisik memiliki telepon pemilik akun.

Hal ini sebenarnya bukan hal baru. Pasalnya, fitur keamanan seperti itu telah lama tersedia untuk jaringan lain populer sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn dan Snapchat, serta layanan dari Apple, Google dan banyak lainnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7488 seconds (0.1#10.140)