Merasa Dipojokkan, Uber Prancis Lancarkan Aksi Mogok

Rabu, 10 Februari 2016 - 09:19 WIB
Merasa Dipojokkan, Uber Prancis Lancarkan Aksi Mogok
Merasa Dipojokkan, Uber Prancis Lancarkan Aksi Mogok
A A A
PARIS - Angkutan penumpang berbasis online saat ini sepertinya memang sedang marak di beberapa negara. Bahkan, tidak jarang keberadaannya mengundang kontroversi, karena sering terjadi gesekan antara pengemudi angkutan berbasis online dengan pengemudi tradisional. Di Indonesia sendiri hal seperti ini acap kali terjadi antara pengendara ojek online dengan pengendara ojek tradisional atau yang biasa disebut ojek pangkalan.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (10/2/2016), ternyata hal tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia. Baru-baru ini, para pengemudi Uber di Perancis mengadakan demonstrasi, guna melakukan protes terhadap keputusan Pemerintah daerah yang dianggap memojokkan para pengemudi Uber.

Protes ini sebenarnya juga masih menjadi kelanjutan dari pertempuran yang berlangsung antara industri taksi konvensional dan kontraktor independen seperti Uber dan pengemudinya. Pasalnya, Pemerintah Prancis masih kesulitan menemukan cara bagaimana mendukung bisnis berbasis aplikasi seperti Uber tanpa mengganggu pengemudi taksi tradisional dan hal tersebut sampai saat ini masih menjadi polemik di Perancis. Uber Prancis saat ini memiliki pengemudi lebih dari 12.000 orang dan pengguna 1.4 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8272 seconds (0.1#10.140)