Smartwatch Samsung Gunakan Pembuluh Darah untuk Verifikasi

Senin, 08 Februari 2016 - 10:40 WIB
Smartwatch Samsung Gunakan...
Smartwatch Samsung Gunakan Pembuluh Darah untuk Verifikasi
A A A
SEOUL - Sebuah teknologi masa depan dari smartwatch untuk mengotentikasi identitas orang dengan menggunakan pembuluh darah sedang dikembangkan oleh Samsung. Ya, langkah pabrikan Korea Selatan ini mempermudah verivikasi, akan lebih cepat hadir di pasaran.

Seperti dilansir dari Phone Arena, Senin (8/2/2016), bahkan pihak Samsung saat ini sedang mendaftarkan hak paten dengan USPTO sebuah metode pembuluh darah atau urat untuk mengotentikasi identitas pengguna.

Melihat cara kerjanya, smartwatch ini membaca pembuluh darah pengguna, dan teknologi inframerah dapat digunakan untuk menangkap gambar dari pembuluh darah pengguna.

Yang paling menarik smartwatch ini juga dapat digunakan membuka pintu mobil yang terkunci atau pintu kamar hotel. Kkarena teknologi yang ditampilkan dalam pengajuan paten dapat digunakan untuk memverifikasi identitas seseorang.

Selain itu juga dapat digunakan untuk otentikasi pembayaran mobile, yang dapat menggantikan fungsi sensor sidik jari atau PIN. Samsung mendaftarkan paten dengan judul “Wearable Device And Method Of Operating The Same”.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0649 seconds (0.1#10.140)