Ini Cara Nonaktifkan Video Autoplay pada Instagram

Senin, 01 Februari 2016 - 21:35 WIB
Ini Cara Nonaktifkan Video Autoplay pada Instagram
Ini Cara Nonaktifkan Video Autoplay pada Instagram
A A A
Bila Anda sering menggunakan aplikasi sosial seperti Instagram, mungkin Anda sudah mengetahui bahwa terdapat beberapa aplikasi sosial yang dapat memutar video secara otomomatis (autoplay) tanpa kita setujui. Fitur video seperti ini sebenarnya cukup menghibur, asalkan video terputar ketika kita memang hendak menontonnya.

Dilansir dari Phonearena, Senin (1/2/2016), pasalnya video yang terputar sebenarnya cukup menguras paket data yang dimiliki penggunanya. Salah satu video otomatis yang cukup banyak menguras paket data adalah video autoplay pada aplikasi Instagram.

Bagi para pengguna Instagram yang kurang begitu menyukai fitur ini dan ingin menonaktifkannya, berikut langkah - langkahnya :

Langkah pertama, buka aplikasi Instagram Anda, kemudian masuk ke halaman profil dengan menekan ikon siluet .

Langkah kedua, masuk ke layar pengaturan. Kemudian tekan tiga titik vertikal yang berada dikanan atas bagi para pengguna Android dan tekan cogwheel untuk para pengguna iPhone.

Langkah ketiga, scrol kebawah layar pengaturan lalu pilih bagian 'Cellular Data Use'.

Lalu langkah yang terakhir, pilih 'Use Less Data' untuk menghentikan video Instagram dari pre-loading ketika Anda sedang terkoneksi paket data. Namun pastikan pengaturan masih akan memutar video dan membuka foto-foto ketika terkoneksi jaringan Wi-Fi.

Selain menonaktifkan video, pengaturan ini juga akan menghentikan gambar dari pre-loading ketika Anda membuka Instagram.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)