Mendapat Dana Segar Situs Jual Beli Jualo Pasang Target Geser OLX

Senin, 25 Januari 2016 - 14:23 WIB
Mendapat Dana Segar Situs Jual Beli Jualo Pasang Target Geser OLX
Mendapat Dana Segar Situs Jual Beli Jualo Pasang Target Geser OLX
A A A
JAKARTA - Situs jual beli Jualo.com hari ini Senin (25/1/2016) mengumumkan telah mendapatkan sokongan dana Seri A sebesar multi-juta dolar dari NSI Ventures. Tahun lalu e-commerce jual beli ini juga mendapat dana dari Mountain Kejora dan Alpha JWC Ventures dalam jumlah yang tidak disebutkan.

Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan tim Jualo, mempercepat pengembangan produk dan mempromosikan platform Jualo di Indonesia untuk menempati posisi utama di bidangnya.

Sejak diluncurkan pada Januari 2014, statistik Jualo telah naik tajam tanpa pengeluaran yang signifikan untuk marketing , mencapai lebih 2 juta user aktiftiap bulan dan lebih dari 500 ribu iklan aktif.

Tim jualo memiliki pemahaman mendalam tentang pasar Indonesia dan menerapkan prinsip kewirausahaan hemat biaya dengan pendekatan operasi yang ramping. "Bisnis itu harus menghasilkan pendapatan untuk bisa mengklaim eksistensinya,"ujar Chaim Fetter, Founder Jualo.

“Kami memutuskan untuk melakukan hal yang berbeda. Kita harus mendengarkan apa yang diinginkan pembeli, kesulitan apa yang mereka temui saat menjadi pelaku e-commerce,” kata Chaim. “Indonesia itu besar sekali. Berarti, distribusinya yang menjadi masalah nomor satu.”

Pemasalahan kedua menurut Chaim adalah keamanan. Saat ini, banyak sekali terjadi penipuan online. Banyak sekali penjual yang meminta pembeli untuk mentransfer uangnya terlebih dahulu, tetapi pada akhirnya mereka tidak mengirimkan barang yang diinginkan. "Oleh karena itulah kami menaruh geo search," ujarnya.

Dengan adanya fitur Escrow (rekening bersama), Seller Verification, dan Geo Search, Jualo ingin menghadirkan transaksi yang aman untuk para pembeli. Dan rencanannya jualo akan meluncurkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah "Gadai Barang".

"Biasanya penjual ingin cepat barangnya laku, sambil menunggu barang yang dijual laku, bisa di gadai. Dengan waktu tertentu barang ini bisa ditebus kembali," ujar Chaim.

Fitur ini nantinya akan akan bekerja sama dengan pihak diluar Jualo, dan saat ini masih dalam tahap persiapan. Chaim sangat optimistis, dalam waktu 18 bulan Jualo akan bisa menyalip OLX.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8768 seconds (0.1#10.140)