Haier Siap Bantu Infinix Produksi 150.000 Unit Sebulan

Selasa, 19 Januari 2016 - 11:59 WIB
Haier Siap Bantu Infinix Produksi 150.000 Unit Sebulan
Haier Siap Bantu Infinix Produksi 150.000 Unit Sebulan
A A A
JAKARTA - Infinix Mobility siap mengikuti aturan Pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 20%. Salah satu bentuk keseriusannya dengan menggandeng manufaktur lokal PT Haier Electronic Indonesia yang siap membantu produksi smartphone untuk produsen asal Hongkong itu.

Rencananya, pasca Tahun Baru Imlek 2016, seluruh ponsel Infinix yang sebelumnya diimpor dari China juga bakal dirakit di Indonesia. Sales Department Manager PT Haier Electrical Appliances Indonesia, Isven Dodie menyatakan kesiapannya membantu produksi ponsel Infinix.

"Kami juga siap jika nantinya Infinix meminta kenaikan jumlah produksi produknya. Sedangkan untuk kapasitas produksi, perusahaan kami mampu memproduksi sebanyak 150 ribu unit sebulannya," ucapnya di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Komunikasi yang terjalin antara Infinix dan Haier Group sebetulnya sudah dimulai sejak tahun 2015 dan kesepakatan kerjasamanya telah ditandatangani pada bulan Januari 2016.

“Kami sangat mendukung peraturan Pemerintah akan kebijakan TKDN. Oleh karena itu kami melakukan inisiatif untuk bekerjasama dengan PT Haier Electronic Appliances Indonesia,” ujar Country Manager Infinix Mobility Indonesia, Marcia Sun.

Kedepannya akan ada beberapa produk dari Infinix yang akan digarap bersama, salah satunya adalah generasi berikutnya dari Infinix Note 2. Ya, meskipun sebagai pemain baru di Indonesia Infinix mendapat tempat di hati konsumen, dengan beberapa produknya yang telah meluncur banjir peminat.

Baca:
Hadapi TKDN, Infinix Gandeng Manufaktur Lokal
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)