AsteroidOS, Sistem Operasi Baru Pesaing Android untuk Smartwacth

Selasa, 19 Januari 2016 - 00:26 WIB
AsteroidOS, Sistem Operasi Baru Pesaing Android untuk Smartwacth
AsteroidOS, Sistem Operasi Baru Pesaing Android untuk Smartwacth
A A A
SEOUL - Kini muncul sebuah sistem operasi terbaru bernama nama AsteroidOS, tidak berbayar dan bersifat terbuka atau open source. Anda yang memiliki pengalaman dalam pemrograman, bisa mengembangkan sistem operasi AsteroidOS.

Seperti dilansir dari Liliputing, Senin (18/1/2016), sistem operasi ini berbasiskan Android Wear, pada tahap awal pengembangan tampilannya tidak jauh berbeda dengan Android Wear. Sistem operasi yang berbasiskan komunitas ini untuk sementara yang mencicipi adalah LG Watch.

Untuk fiturnya pun juga masih bisa dikatakan minim, layaknya smartwatch biasa, seperti kalender, kalkulator, stopwatch, dan tak ketinggalan pemberitahuan notifikasi apabila dihubungkan dengan perangkat smartphone.

Fitur ini akan terus dikembangkan, seperti yang dikatakan oleh pembuat AteroidOS. Mereka sedang mencari orang yang mampu mem-porting aplikasi yang mampu berjalan di sistem operasi ini.

Adanya sistem operasi yang open source, bisa dipastikan tampilan dan fitur pada perangkat smartwatch kedepannya bisa dikustomisasi, seperti pada perangkat smartphone Android. Bila ini akan berkembang bukan tidak mungkin sebagai pesaing Android.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)