VW Terpanjang Asal Indonesia Habiskan Biaya Rp400 Juta

Rabu, 13 Januari 2016 - 20:23 WIB
VW Terpanjang Asal Indonesia...
VW Terpanjang Asal Indonesia Habiskan Biaya Rp400 Juta
A A A
SEMARANG - Inspiratif dan penuh kreatif. Dua sifat itu layak disematkan pada sosok Wahyu Pamungkas. Bagaimana tidak, dari polesan tangan kreatif Yudi Yumo-panggilan akrab Wahyu Pamungkas, mampu memodifikasi sebuah mobil Volkswagen (VW) berjenis Brazilian Baywindow keluaran 1981 menjadi VW terpanjang di Indonesia bahkan di dunia. Panjang VW berbentuk limosin itu sepanjang 7,25 meter.

Atas kreatifitasnya dalam memodifikasi VW terpanjang tersebut, Yudi Yumos mendapatkan medali dan piagam penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Medali dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Leprid, Paulus Pangka kepada Yudi Yumos selaku owner yang didampingi isterinya di Bengkel Yudi Motor Sport (Yumos), Kampung Dakota No 9, Mangunharjo, Semarang, Rabu (13/1).
vw
vw“Modifikasi mobil VW terpanjang ini masuk dalam prestasi di bidang automotif,” kata Paulus Pangka. Dia berharap, kreatifitas modifikasi mobil VW terpanjang yang dilakukan Yudi Yumos bisa memberikan inspirasi dan memacu kreatifitas anak-anak muda untuk lebih menciptakan inovasi-inovasi yang kreatif.

Sementara, Yudi mengungkapkan untuk memodifikasi mobil berwarna orange putih ini membutuhkan waktu satu tahun dengan melibatkan tujuh pekerja. “ Butuh biaya Rp400 juta untuk mempercantik mobil yang memiliki total 41 jendela ini,” sebut Yudi.

Untuk menopang kekuatan mesin, Yudi memberikan sentuhan modifikasi yang juga menaikkan kapasitasnya. "Sebelumnya mesin VW berkekuatan 1500 cc namun dimodifikasi menjadi 2000 cc agar kuat menggeber mobil yang lebih panjang ini," ungkapnya.

Sedangkan untuk interior, dia sengaja mengubahnya menjadi lebih luxury layaknya mobil limosin. Hal itu dilakukan agar siapapun yang menaiki mobil ini nyaman layaknya menggunakan mobil keluaran terbaru.

"Tema mobil ini memang limosin jadi interiornya pun sengaja dibuat luxury. Tentu saja bisa dibuat acara seperti wedding, pameran dan pesta-pesta lainnya," ucap Yudi.

Sementara pada 2009 lalu, Yudi juga sempat membuat mobil sepanjang 6,9 meter. Mobil tersebut juga sempat memecahkan rekor sebagai mobil terpanjang di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8493 seconds (0.1#10.140)