Lenovo-Google Luncurkan Ponsel Peta 3D

Sabtu, 09 Januari 2016 - 08:18 WIB
Lenovo-Google Luncurkan Ponsel Peta 3D
Lenovo-Google Luncurkan Ponsel Peta 3D
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google kini memiliki pasangan bisnis untuk membuat sesuatu dari proyek visi komputer, Proyek Tango. Google dan Lenovo mengumumkan bahwa ponsel yang dilengkapi dengan kemampuan Proyek Tango akan datang ke pasar musim panas ini.

Dikutip dari Forbes, Sabtu (9/1/2016), selama tiga tahun, Google telah berbicara soal Proyek Tango tapi hanya sedikit produk yang sampai ke konsumen. Teknologi kamera memungkinkan perangkat mendeteksi kedalaman dan memetakan ruang dalam bentuk 3 dimensi.

Perangkat dapat memberitahu, misalnya, jarak antara ruang. Hal ini dapat berguna untuk membantu pengguna jika ingin membeli beberapa perabot atau mendekorasi ulang ruangan.

Teknologi ini juga bisa digunakan untuk jenis mobile game baru. Persyaratan hardware proyek Tango merupakan kamera RGB, kamera inframerah dan kamera mata ikan.

Pembuat chip Qualcomm dan Intel telah mengembangkan desain referensi bagi para pembuat ponsel untuk membangun ponsel baru. Google telah membangun tablet Proyek Tango untuk memamerkan teknologi yang ada.

Kabarnya, ponsel Lenovo mendatang akan dipasangkan dengan prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Meskipun Lenovo tidak mengatakan prosesor Snapdragon mana yang akan digunakan, kemungkinan adalah chip premium terbaru Qualcomm, Snapdragon 820.

Wakil Presiden Lenovo, Jeff Meredith mengatakan, Qualcomm telah bekerja sama dengan perusahaan pada pelaksanaan Proyek Fitur tango. "Sama seperti Google, Qualcomm telah ada di sana dengan kami, dengan fokus pada pengalaman," kata Meredith.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9185 seconds (0.1#10.140)
pixels