Apple Akuisisi Startup Buat Baca Emosi

Jum'at, 08 Januari 2016 - 08:40 WIB
Apple Akuisisi Startup...
Apple Akuisisi Startup Buat Baca Emosi
A A A
CUPERTINO - Apple telah bergabung dengan sistem AI. Perusahaan berbasis di Cupertino itu telah mengakuisisi Emotient Inc, sebuah startup yang memiliki kemampuan membaca emosi manusia menggunakan kecerdasan buatan.

Dilansir dari Mashable, Jumat (8/1/2016), teknologi ini menganalisa ekspresi wajah dan kemudian menggunakannya untuk menafsirkan ekspresi seseorang. Berdasarkan catatan The Wall Street Journal, perusahaan akan menjual produknya kepada pengiklan yang ingin mengetahui reaksi pelanggan terhadap iklan.

Dalam situsnya, Emotient menggambarkan, dirinya sebagai pemimpin mendeteksi emosi dan analisis sentimen berdasarkan ekspresi wajah. Hal ini dipercaya sebagai garda depan gelombang baru analisis emosi, yang akan menyebabkan lompatan kuantum dalam pemahaman pelanggan dan komputasi emosi-sadar.

Teknologi ini tampaknya menarik. Dalam sebuah pernyataan, Apple mengatakan membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu dan perusahaan tidak mendiskusikan tujuan atau rencananya.

Journal melaporkan bahwa Emotient diberi paten pada bulan Mei untuk metode pengumpulan dan pelabelan 100.000 gambar wajah sehari. Hal ini kemudian membawa prediksi jika Emotient akan menggunakan teknologi cloud sendiri dengan database yang lebih baik dan lebih cepat untuk menentukan emosi.

Sebetulnya, ini bukan pertama kalinya Apple telah mengakuisisi startup AI. Pada bulan Oktober lalu, perusahaan membeli VocalIQ, sebuah perusahaan Inggris yang berfokus pada pengenalan suara dan pengolahan bahasa alami.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2610 seconds (0.1#10.140)