HTC Rilis Headset VR Generasi Kedua

Rabu, 06 Januari 2016 - 11:49 WIB
HTC Rilis Headset VR Generasi Kedua
HTC Rilis Headset VR Generasi Kedua
A A A
BEIJING - Perkembangan headset virtual reality (VR) semakin merebak. Sayang, kebanyakan perkembangan VR yang ada masih seperti kopian satu sama lain, tapi tidak dengan HTC.

Dikutip dari Techtimes, Rabu (6/1/2016), HTC merilis generasi kedua VR headset yang diberi nama Vive Pre. Model terbaru ini diklaim berbeda dari headset VR yang pernah ada.

VR datang dengan dua kontroler gerak sensitif, yang membuat penggunanya merasa benda yang dilihat seperti di dunia maya. Vive tidakseperti game perifer yang sangat mahal.

Vive Pre bukan hanya desain ulang untuk menambah kenyamanan, perangkat ini dilengkapi dengan sejumlah fitur baru yang benar-benar untuk meningkatkan pengalaman virtual reality yang sudah mengesankan.

Salah satu upgrade terbesar Vive Pre adalah kamera menghadap ke depan telah ditambahkan. Hal ini memungkinkan pengguna melihat apa yang ada di luar headset tanpa melepasnya.

Kedengarannya seperti tambahan kecil, tapi siapa pun yang menggunakan teknologi VR sebelumnya, akan tahu betapa nyaman itu. Vive Pre kini juga dapat menyoroti spesifik benda dunia nyata untuk digunakan dalam ruang virtual.

Pengendali Vive Pre ini juga merupakan langkah besar dari pendahulunya. Tidak hanya memiliki pengendali sendiri dengan bentuk yang lebih ergonomis. Perangkat itu menggunakan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang.

Sebagai bonus tambahan, pengguna juga dapat menggunakan kabel micro-USB yang sederhana untuk pengisian, yang memungkinkan penggunanya mengisi daya secara kompatibel.

Tali headset Vive Pre pun mengalami desain ulang, balancing yang lebih baik, padding interior dipertukarkan dan layar jauh lebih baik dengan semua fitur standar dari headset terbaru HTC. HTC berjanji Vive Pre akan tersedia pada awal 2016, sementara di jalur ritel baru dirilis April 2016.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4013 seconds (0.1#10.140)