Persaingan e-Commerce Tinggi, Tiket.com Tetap Optimistis

Selasa, 29 Desember 2015 - 20:31 WIB
Persaingan e-Commerce Tinggi, Tiket.com Tetap Optimistis
Persaingan e-Commerce Tinggi, Tiket.com Tetap Optimistis
A A A
JAKARTA - Tingginya persaingan bisnis e-commerce di Indonesia, tidak lantas membuat Tiket.com menciut. Perusahaan penjual tiket online ini justru mengambil sikap optimistis memadang peluang di 2016.

Keoptimisannya juga didorong dengan pertumbuhan bisnisnya pada 2015 mencapai 100% dibandingkan periode yang sama di 2014. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari strategi yang dijalankan selama ini.

"Kalau bisa dibilang, 2016 saya sangat optimis. Hal ini tidak lepas dengan terus bertumbuhnya industri e-commerce tanah air pada umumnya dan online travel khususnya," ujar Co-founder Tiket.com, Gaery Undarsa di Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Dia menambahkan, tercatat sebanyak 40% orang baru melakukan belanja online di 2015. Kondisi ini menunjukan tingkat kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat untuk melakukan belanja secara online. Ditambah dukungan Pemerintah sepanjang tahun ini, untuk mendukung kemajuan e-commerce di Indonesia.

"Untuk kembali mendulang kesuksesan, mengatur strategi yang tepat adalah salah satu kunci yang harus dilakukan,"ucap Gaery. Pertumbuhan perangkat mobile yang signifikan juga berbanding lurus dengan pertumbuhan e-commerce tanah air beberapa tahun akhir.

Dia kembali menuturkan, dari program yang telah dibangun Pemerintah sepanjang tahun ini, dapat dikatakan bahwa tahun depan merupakan tahun mobile. Berbagai hal akan dilakukan melalui perangkat mobile mulai dari transaksi maupun hal pendukung lainnya.

"Oleh karena itu, di 2016 kita secara produk tidak akan bertambah terlalu banyak, hanya saja dari sisi produk kita akan perbanyak penerbangan internasional dan kerjasama dengan hotel-hotel yang ada. Sedangkan dari sisi benefit dan promo kita akan fokus pada mobile," tutup Gaery.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)