Google Tambah Sembilan Perintah Suara Baru

Minggu, 27 Desember 2015 - 17:33 WIB
Google Tambah Sembilan Perintah Suara Baru
Google Tambah Sembilan Perintah Suara Baru
A A A
MOUNTAIN VIEW - Sebagai salah satu cara mempermudah pengguna, Google kini menambahkan sembilan perintah suara baru. Fitur baru ini bisa digunakan bagi pemilik perangkat Android dan terdapat di aplikasi Google Now.

Dilansir dari Phonearena, Minggu (27/12/2015), salah satunya adalah perintah menyalakan senter. Perintah ini dianggap penting, karena bisa bermanfaat disaat kondisi genting, seprti mati lampu.

Pengguna juga bisa mengubah WiFi dan Bluetooth atau menonaktifkan dengan hanya mengatakan "Mengarah pada WiFi (Bluetooth)" atau "Hidupkan WiFi (Bluetooth)". Setelah kedua perintah tersebut, ponsel juga dapat memungkinkna pengguna mengarahkan ke jalan pintas, untuk mengaktifkan atau menonaktifkan WiFi atau Bluetooth dengan menggunakan toggle switch.

Perintah suara baru lain,"Membaca pesan saya," akan menghasilkan lima pesan SMS terakhir muncul di layar. Kemudian Google akan menanyakan jika pemilik akun ingin dibacakan. Perintahkan Google untuk "Open (nama app)." Ini bekerja di Twitter, Facebook dan beberapa aplikasi nama besar lainnya.

Anda juga dapat meminta Google membuka beberapa situs. Seperti memerintahkan Google untuk "Buka kamera", maka kamera utama akan siap. Jika diperintahkan "Merekam video", maka kamera akan terbuka dalam modus video.

Jika ingin mendengar beberapa lagu, dapat emminta Google untuk "Memutar musik" dan akan dikirim ke pilihan radio "Aku merasa beruntung" dari Google Play Music. Begitu juga untuk membuat panggilan atau mengirim teks ke salah satu kontak.

Bahkan, pengguna juga dapat mengatur alarm (memberitahu Google untuk "mengatur alarm untuk ..."). Dan jika ingin meminta Google mengubah kecerahan atau volume pada ponsel, Anda akan dikirim ke halaman dalam Pengaturan aplikasi yang berhubungan dengan tampilan atau suara.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1512 seconds (0.1#10.140)