Telkom Bangun Ribuan WiFi Corner

Rabu, 23 Desember 2015 - 19:58 WIB
Telkom Bangun Ribuan WiFi Corner
Telkom Bangun Ribuan WiFi Corner
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berupaya mempercepat pemerataan akses broadband di seluruh Tanah Air dengan mengembangkan jaringan WiFi, yang dinamakan Indonesia WiFi atau WiFi.ID. Jaringan ini merupakan bagian dari inisiatif Indonesia Digital Network.

Pemerataan akses broadband diyakini akan menjadi salah satu pendorong percepatan pembangunan ekonomi di Indonesia, sesuai dengan tekad pemerintah mempercepat pembangunan dan pemerataan infrastruktur di Tanah Air.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan WiFi.ID, saat ini telah dikembangkan WiFi.ID Corner di berbagai lokasi strategis. WiFi.ID Corner adalah tempat nyaman bagi pelanggan untuk menggunakan layanan WiFi.ID, dan diharapkan dapat memangkas kesenjangan terhadap akses digital.

Pertama, karena adanya access point dengan kecepatan sampai dengan 100 Mbps. Kedua, di tempat tersebut disediakan tempat yang cukup nyaman untuk duduk, dilengkapi dengan akses listrik yang biasanya sangat dibutuhkan.

“WiFi.ID Corner dipasang di lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya para netter atau komunitas pengguna internet. Kecepatan koneksi yang disediakan sampai dengan 100 Mbps merupakan yang pertama di Indonesia,” ujar Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom, Jemy V Confido dalam siaran persnya kepada Sindonews, Rabu (23/12/2015).

Saat ini, sudah terdapat lebih dari 6.500 lokasi WiFi.ID Corner di seluruh Indonesia. “Kehadiran WiFi.ID Corner 100 Mbps ini didesain untuk memberikan pengalaman kepada para pengguna internet agar merasakan nikmatnya berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi dan koneksi yang stabil,” terang Jemy.

Lokasi WiFi.ID Corner bervariasi, mulai di kantor pelayanan atau Plasa Telkom, cafe, restoran, kampus, pusat perbelanjaan (mal) atau area publik lainnya.

Bagi pelanggan Indihome, kehadiran layanan ini memberikan nilai tambah, karena akses internet tidak hanya didapatkan di rumah, tetapi juga saat bepergian, terutama di lokasi-lokasi access point WiFi.ID di seluruh wilayah, dengan biaya yang sangat hemat.

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, Telkom masih terus memperluas lokasi dan jangkauan layanan WiFi.ID ke seluruh Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8085 seconds (0.1#10.140)