Telkom Latih Internet Guru di Daerah Terpencil

Sabtu, 19 Desember 2015 - 06:38 WIB
Telkom Latih Internet Guru di Daerah Terpencil
Telkom Latih Internet Guru di Daerah Terpencil
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menghadirkan berbagai kegiatan yang ditujukan bagi seluruh masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah melalui program Indonesia Digital Learning (IDL) untuk guru.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, IDL merupakan pelatihan ICT/internet khusus untuk para guru di daerah-daerah terpencil, terluar dan terdepan. Program ini digelar di sejumlah daerah, yaitu Sabang, Sebatik, Rote, Ujungkulon, Ujung Genteng, Belitung dan Merauke.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “TelkomGroup Berbagi”, yang dilaksanakan selama Desember 2015.

TelkomGroup Berbagi, sendiri adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang diselenggarakan setiap tahun, terkait dengan agenda nasional masyarakat Indonesia, seperti saat Lebaran dan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Telkom Group Berbagi kali ini adalah Momen Natal dan Tahun Baru, tentunya menjadi momen bagi seluruh lapisan masyarakat untuk saling berbagi,” ujar Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga.

Alex menegaskan, program-program tersebut diselenggarakan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Di sisi lain, untuk menjamin terselenggaranya layanan kepada pelanggan, TelkomGroup menyiapkan berbagai infrastruktur untuk mendukung fasilitas layanan telekomunikasi yang prima dan handal saat Natal dan Tahun Baru.

Telkom telah menyiapkan penguatan infrastruktur akses, pembangunan infrastruktur jaringan tulang punggung (backbone), serta pengoperasian posko-posko untuk memastikan kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7318 seconds (0.1#10.140)