Tren Belanja Online Akan Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru

Kamis, 17 Desember 2015 - 23:34 WIB
Tren Belanja Online Akan Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru
Tren Belanja Online Akan Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Melalui Survei Rakuten Shopping Secrets 2015, Rakuten prediksi tren belanja online akan meningkat menjelang Natal dan Tahun baru. Suvei yang telah dilakukan perusahaan asal Jepang tersebut mengemukakan bahwa sebanyak 69% pebelanja bersedia mengeluarkan biaya lebih besar mejelang akhir tahun atau minimal sama dengan tahun sebelumnya.

Survei ini dilakukan lebih dari 2.500 responden dengan kategori usia 20 - 60 tahun di 4 negara Thailand, Taiwan, Singapura dan Indonesia. Tahun ini merupakan kedua kalinya perusahaan layanan internet ini melakukan suvei tersebut.

"Berdasarkan data yang kami ditemukan bahwa orang-orang saat ini akan lebih memilih melakukan belanja Natal dan Tahun baru melalui online. Hal ini bukan tanpa alasan, sebanyak 63% responden mengaku lebih mudah melihat perbandingan produk melalui online, 62% kenyamanan belanja dan 58% menilai dari efektivitas belanja," ujar Director Rakuten, Yasunobu Hashimoto, Kamis (17/12/2015).

Dirinya menambahkan kalau Rakuten memberikan diskon sebesar 5% untuk semua item tanpa limit diskon setiap harinya melalui program Rakuten Super Point. Poin-poin yang didapat bisa digunakan seperti uang tunai untuk pembelian selanjutnya dan dapat digunakan di Rakuten Thailand, Taiwan, Singapura , Indonesia dan Taiwan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0222 seconds (0.1#10.140)