Software FaceDirector Mudahkan Proses Editing Wajah

Rabu, 16 Desember 2015 - 15:59 WIB
Software FaceDirector Mudahkan Proses Editing Wajah
Software FaceDirector Mudahkan Proses Editing Wajah
A A A
NEW YORK - Perkembangan teknologi bisa memudahkan suatu pekerjaan bahkan bukan sebagai ahlinya. Kini seorang sutradara bisa mengubah wajah seorang aktor dengan menggunakan software FaceDirector.

Seperti dilansir dari Gizmag, Rabu (16/12/2015), software FaceDirector merupakan sebuah program yang dikembangkan antara Disney Research Zurich and the University of Surrey. Gunannya untuk mengubah mimik wajah seseorang, sebelumnya harus mengambil gambar beberapa ekspresi yang berbeda.

Sebagai contoh, seorang aktor sedang memerankan adegan percakapan. Dimana pada adegan pertama aktor berekspresi sedih, dan pengambilan ekspresi selanjutnya menggunakan ekspresi marah.

Dalam editing, mungkin akan diambil adegan terbaik diantara adegan yang sudah diambil sebelumnya. Tembakan mulai dengan aktor yang tampak ketakutan, tapi kemudian marah karena kedua adegan diambil bersamaan.

Dengan FaceDirector, akan ada kemungkinan untuk memulai dengan adegan “takut”, kemudian secara halus berpindah ke adegan “marah” dalam tembakan terus menerus yang sama. Audio untuk setiap take akan tetap dipasangkan dengan video yang sesuai.

Editor film tidak perlu repot mengambil adegan dengan ekspresi lain, karena hanya dengan mengambil beberapa gambar sebelumnya sudah didapat beberapa adegan dengan mimik wajah yang berbeda. Hal ini juga semakin mengefektifkan waktu pengerjaan editing film atau video.

Pengambilan gambar bisa dilakukan dengan kamera 2D biasa. Penasaran dengan hasilnya simak video dibawah ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8502 seconds (0.1#10.140)