Kendala Server Telah Diantisipasi Jelang Harbolnas

Selasa, 08 Desember 2015 - 19:28 WIB
Kendala Server Telah Diantisipasi Jelang Harbolnas
Kendala Server Telah Diantisipasi Jelang Harbolnas
A A A
JAKARTA - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) siap di gelar untuk yang ke-4 kalinya. Pihak panitia terus melakukan persiapan, guna mengantisipasi berbagai hal yang mungkin menjadi kendala, seperti gangguan terhadap daya tampung server.

Kesiapan panitia terhadap persiapan matang untuk antisipasi server bermasalah, telah disampaikan oleh SVP Strategic Marketing Partnership Lazada Indonesia, Indra Yonathan.

"Kita sudah belajar dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Dimana gangguan server, menjadi salah satu masalah saat pelaksanaan Harbolnas," katanya di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Indra menjelaskan, alasan memberikan perhatian khusus untuk server. Disebabkan masyarakat Indonesia yang antusias akan Harbolnas itu, setiap tahunnya semakin meningkat dan semakin banyak yang akses. "Jadi kita sudah lakukan persiapan yang matang dari sisi teknologi maupun servernya," tambahnya.

Sebagai catatan, pada Harbolnas 2012 sever Lazada Indonesia sempat mengalami masalah, sehingga tidak dapat diakses selama 3 jam.

"Berdasarkan pengalaman di ajang-ajang sebelumnya, Harbolbas itu traffic-nya hampir 10 kali lipat dari hari biasa. Oleh karena itu, kita juga sempat mengadakan Harbolnas Workshop untuk mengadakan penyuluhan bagi para pelaku e-Commerce, agar tidak mengalami masalah pada server," pungkas Indra.

Baca:
Harbolnas Tahun Ini Diikuti 140 e-Commerce
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8556 seconds (0.1#10.140)