MatahariMall Gandeng Pos Indonesia Kuatkan Layanan O2O

Senin, 07 Desember 2015 - 16:07 WIB
MatahariMall Gandeng Pos Indonesia Kuatkan Layanan O2O
MatahariMall Gandeng Pos Indonesia Kuatkan Layanan O2O
A A A
JAKARTA - Salah satu fitur unggulan dari situs belanja online MatahariMall.com, yakni Online-to-Offline (O2O). Fitur ini memungkinkan pelanggan mengambil, mengembalikan dan membayar barang yang sudah di pesan secara online di lakukan secara offline. Hal itu diperkuat dengan memperluas jaringan layanan Pickup&PayCOD dan eLocker dengan penandatangan kerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Perluasan layanan Pickup&PayCOD tersebar di 199 kota tersebar di Indonesia. Untuk penempatan eLocker MatahariMall dimulai dari 10 lokasi PT Pos Indonesia.

Pengaplikasian teknologi di e-Commerce serta fitur pendukung seperti eLocker secara efektif, memicu kegiatan perdagangan di Indonesia. "e-Commerce memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami akan terus berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan ekosistem e-Commerce di Indonesia," ungkap Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara saat penandatanganan di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Dia sepakat dan mendukung langkah MatahariMall yang menggandeng PT Pos Indonesia untuk melakukan kerja sama ini.

Sementara itu, CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas mengungkapkan, melalui pendatanganan ini merupakan wujud keseriusan perusahaan sebagai e-Commerce bagi pelanggan di berbagai wilayah Indonesia. "Para MMall-goers bisa melakukan pembayaran di 4.500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran di 199 kota di eLocker otomatis pada 10 kantor pos di Jabodetabek dan Bandung," ucapnya.

Hadi menambahkan, dengan kerja sama ini membuat layanan O2O menjadi terbesar di Asia Tenggara.

MatahariMall memberikan dua solusi O2O, untuk di kota-kota besar perusahaan akan menyediakan eLocker yang didukung PopBox Asia dan di kota lain MatahariMall.com meberikan jasa Pickup&PayCOD. Kerja sama ini juga sekaligus terkait jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

"Pos Indonesia berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Hal ini mendorong kami memenuhi kebutuhan mereka dalam berbelanja online dengan cepat dan nyaman, melalui penempatanan eLocker MatahariMall di seluruh cabang Pos Indonesia," tutup Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi WS.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2806 seconds (0.1#10.140)