MNC Group-Rusia Kerja Sama Konten Film

Jum'at, 27 November 2015 - 16:36 WIB
MNC Group-Rusia Kerja Sama Konten Film
MNC Group-Rusia Kerja Sama Konten Film
A A A
JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) hari ini menerima kedatangan perwakilan pemerintah Rusia dan beberapa perusahan asal Rusia. Hal ini guna membicarakan kerja sama peningkatan konten film antara MNC Group dan perusahaan yang menjadi partner pemerintah Rusia.

Adapun perwakilan dari pemerintah Rusia adalah Wakil Menteri Komunikasi dan Media Massa Rusia Alexey K Volin, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin, Direktur Pusat Budaya Rusia Glinkin Vitaly, dan Atase Media Kedutaan Besar Rusia Nikolay.

Wakil Menteri Komunikasi dan Media Massa Rusia Alexey K Volin mengungkapkan, kerja sama ini sedianya merupakan tindak lanjut pertemuan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dengan MNC Group.

Dalam pertemuan perdana lalu, Volin mengaku pihaknya telah sepakat untuk bekerja sama denagn perusahan yang menjadi partner pemerintah Rusia untuk mengoperasikan konten film dan TV di pasar Indonesia.

"Sekarang kita melanjuti hubungan kita dengan MNC Group, karena sebelumnya pada pertemuan pertama dengan MNC Group kita memutuskan untuk kerja sama dengan MNC Group dan Russians Partners untuk mengoperasikan TV dan konten film di pasar Indonesia," ujarnya di MNC Tower, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Sementara itu, CEO MNC Group HT mengungkapkan bahwa MNC Group dan Rusia akan mendeklarasikan kerja sama ini dalam bentuk nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang program-program yang akan dikerjasamakan tersebut.

"Kemudian diarahkan juga untuk meningkat ke joint production untuk TV dan movie. Jadi itu yang dibicarakan tadi. Jadi akan dieksplor lebih lanjut, apa saja yang bisa dilakukan," tuturnya.

Untuk lebih meningkatkan keseriusan kerja sama kedua belah pihak, HT akan mengunjungi Moscow, Rusia dalam waktu dekat untuk lebih mendalami apa yang bisa dikerjasamakan.

Melalui kerja sama ini, lanjut Ketua Umum Partai Perindo ini, tayangan TV dan film Rusia akan dapat disaksikan di layar kaca MNC Group, dan tayangan MNC Group akan dapat dilihat di media Rusia.

"Ya diharapkan begitu, ini kan pertukaran kerja sama. Jadi sebaliknya juga akan begitu. Iya (ditayangkan), sebaliknya mereka tayangkan di sini kita tayangkan di sana juga," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6207 seconds (0.1#10.140)