Editing File PDF Kini Bisa Melalui Ponsel

Rabu, 25 November 2015 - 12:22 WIB
Editing File PDF Kini Bisa Melalui Ponsel
Editing File PDF Kini Bisa Melalui Ponsel
A A A
JAKARTA - Beberapa bulan lalu, diumumkan bahwa Dropbox telah melakukan kerja sama dengan Adobe. Melalui kolaborasi tersebut pengguna dimungkinkan mengedit file PDF melalui Dropbox. Tetapi, proses editing hanya memungkinkan saat menggunakan perangkat komputer.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (25/11/2015), Dropbox kini telah hadir untuk perangkat iOS dan hal ini memungkinkan pengguna melakukan editing dimana pun dan kapan saja melalui perangkat mobile.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna lainnya melihat perubahan pada file. Sehingga orang yang menerima akan melihat perubahan apa yang Anda buat pada file, hal ini sangat berguna ketika Anda mengerjakan tugas kelompok.

Untuk dapat mulai mengedit, hal yang perlu dilakukan para pengguna iOS adalah membuka file PDF yang mereka inginkan untuk diedit. Klik "Edit" dan akan keluar Adobe Acrobat Reader di mana Anda dapat mulai mengedit.

Namun, saat ini fitur ini hanya terbatas untuk para pengguna iOS. Bagi para pengguna Android, fitur ini mungkin akan hadir pada 2016.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8134 seconds (0.1#10.140)