Peneliti Kembangkan Teknologi Baru Ponsel Layar 4K

Selasa, 24 November 2015 - 18:23 WIB
Peneliti Kembangkan Teknologi Baru Ponsel Layar 4K
Peneliti Kembangkan Teknologi Baru Ponsel Layar 4K
A A A
CALIFORNIA - Sony merilis Xperia Z5 Premium yang diklaim sebagai ponsel berlayar 4K pertama di dunia. Namun, sebuah penelitian dilakukan menghasilkan penemuan teknologi layar baru yang meningkatkan tampilan ponsel beresolusi 4K.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (24/11/2015), pada dasarnya untuk ponsel Xperia Z5 Premium tidak selalu memberikan tampilan 4K sepanjang waktu. Kualitasnya tergantung situasi dan untuk menghemat baterai justru kualitasnya harus diturunkan.

Peneliti asal Jepang, Kogakuin University dan Fujitsu bekerja sama dengan teknologi layar baru. Teknologi ini memungkinkan untuk menjalankan 30fps secara stabil.

Tetapi pada saat yang sama memerlukan sedikit tambahan daya agar ponsel memiliki layar resolusi tinggi. Teknologi tersebut sebenarnya sudah ada selama beberapa tahun lalu.

Berkat bantuan Fujitsu, para peneliti berhasil menyederhanakan proses. Dan kini teknologi anyar ini dapat diterapkan untuk smartphone tanpa perlu hardware tambahan. Tentu saja apakah kemampuan teknologi tersebut masih harus dilihat.

Baca:
Stamina Baterai Xperia Z5 Di-upgrade
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9133 seconds (0.1#10.140)