Baidu Indonesia Berkolaburasi dengan Convergence Ventures

Rabu, 11 November 2015 - 22:54 WIB
Baidu Indonesia Berkolaburasi dengan Convergence Ventures
Baidu Indonesia Berkolaburasi dengan Convergence Ventures
A A A
JAKARTA - Baidu Indonesia umumkan kerja sama strategisnya dengan Convergence Ventures. Perusahaan asal China ini melakukan kerja sama, meliputi investasi dan mentoring yang merupakan bagian dari program Grow Local Go Global (GLGG), yang diluncurkan Baidu Indonesia pada September 2015.

GLGG merupakan sebuah program yang bertujuan untuk mendukung startup lokal guna memasuki pasar Internasional. Bentuk kerja sama ini nantinya, Convergence Ventures akan bertugas menyediakan wawasan yang luas mengenai industri digital di Indonesia. Sedangkan Baidu Indonesia akan menyediakan marketing resources, tenaga ahli di bidang teknologi untuk memberikan mentoring dan dukungan teknis, serta peluang investasi bagi startup dengan portofolio terbaik.

"Convergence Ventures memiliki pengalaman dan wawasan luas mengenai ekosistem startup di Indonesia. Hal ini sejalan dengan Baidu, yakni pada area bisnis O2O, dan telah cukup sukses dalam memberikan pendanaan bagi beberapa startup lokal yang berpotensi. Kami yakin dengan kerja sama ini, Baidu Indonesia dapat mewujudkan salah satu targetnya untuk menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia, terutama dalam menjaring startups lokal terbaik,” ucap Direktur Baidu Indonesia, Bao Jianlei, melalui rilis tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (11/11/2015).

Dia menambahkan, Baidu Indonesia dan Convergence Ventures juga akan menyediakan co-working space bagi startup untuk mendukung mereka dalam tahap awal pengembangan aplikasi dan produk digital mereka, paparnya

Convergence Ventures merupakan pemodal ventura asal Indonesia yang fokus memberikan pendanaan bagi startup lokal dan menyediakan platform dukungan finansial untuk memperkuat para entrepreneur dalam mengembangkan bisnisnya
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3101 seconds (0.1#10.140)