Rakuten Belanja Online Umumkan 10 Semifinalis Dream Merchant

Senin, 02 November 2015 - 21:59 WIB
Rakuten Belanja Online Umumkan 10 Semifinalis Dream Merchant
Rakuten Belanja Online Umumkan 10 Semifinalis Dream Merchant
A A A
JAKARTA - Rakuten Belanja Online (RBO) sebagai salah satu e-commerce di Indonesia, hari ini mengumumkan top 10 semifinalis kompetisi Rakuten Dream Merchant. Acara ini merupakan sebuah inisiatif mencari merchant yang paling antusias dan bersemangat dalam mewujudkan mimpi bisnis mereka melalui platform Rakuten.

Pada babak semifinal kesepuluh merchant akan berkompetisi satu sama lainnya untuk mendapatkan vote dari publik ketika mereka menyelesaikan serangkaian tugas yang terkait e-commerce. Proses voting dilakukan melalui website Rakuten Belanja Online selama 1 minggu sejak 4 November 2015 hingga 13 November 2015. Tiga merchant yang memperoleh voting tertinggi akan masuk masuk ke babak final.

“Rakuten Belanja Online berkomitmen untuk memberdayakan merchant kami meraih kesuksesan dengan cara membantu mereka mengatasi tantangan untuk meningkatkan penjualan. Banyak sekali potensi dari perkembangan e-commerce di Indonesia, dan kami sangat berharap kepada sepuluh semifinalis tersebut," ujar Direktur Rakuten Belanja Online, Yasunobu Hashimoto, melalui rilis tetulisnya kepada SindoNews, Senin (2/10/2015).

Dirinya menambahkan, seluruh masyarakat Indonesia di undang untuk memberikan suara (voting) kepada salah satu merchant favorit mereka dari kesepuluh semifinalis yang ada.

Sebelumnya, RBO telah meluncurkan program Rakuten Dream Merchant di Surabaya pada September lalu yang bertepatan dengan seminar edukasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal (BKPPM) di Kota Surabaya.

Program ini diluncurkan dalam upaya pemberdayaan merchant dan meningkatkan ekonomi lokal, agar para pelaku UMKM dapat melakukan transformasi bisnis dari offline menuju online serta memaksimalkan penggunaan e-commerce dalam meningkatkan usaha mereka.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)