ESPN Tolak Gabung YouTube Red

Minggu, 25 Oktober 2015 - 20:01 WIB
ESPN Tolak Gabung YouTube Red
ESPN Tolak Gabung YouTube Red
A A A
CALIFORNIA - Beberapa pekan terakhir telah terdengar kabar bahwa YouTube telah meluncurkan YouTube Red sebagai layanan berlangganan. Pada dasarnya pengguna akan dikenai biaya berlangganan sebesar USD10/bulan atau sekitar Rp136,209 dan pelanggan akan mendapatkan akses ke video bebas iklan, pemutaran offline, dan akses ke konten yang lebih asli. Namun, tampaknya tidak semua orang senang akan hal ini.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Minggu (25/10/2015), berdasarkan laporan Reuters, Disney ESPN telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi membuat konten tersedia di YouTube setelah pengumuman YouTube Red.

Dalam sebuah pernyataan yang dilakukan juru bicara ESPN, mereka bukan bagan dari layanan YouTube Red. "ESPN saat ini bukan merupakan bagian dari layanan YouTube Red. Konten yang sebelumnya terdapat pada layanan YouTube gratis akan tersedia di seluruh ESPN yang bersifat digital," ujarnya.

Meskipun belum ada rincian secara khusus mengapa ESPN tidak bersedia memberikan konten mereka di YouTube Red, terdapat masalah terhadap hak-hak dan masalah hukum. Tampaknya ESPN tidak terima jika YouTube menguangkan konten yang telah mereka ciptakan di platform.

YouTube Red, di mana pemirsa harus berlangganan untuk melihat klip ESPN, sepertinya menimbulkan konflik kepentingan. Namun, apakah ESPN akan datang ke YouTube Red di kemudian hari? sementara Disney telah menjadi bagian dari YouTube Red.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2787 seconds (0.1#10.140)
pixels