YouTube Luncurkan Broadcast Box bagi Kreator Lokal

Minggu, 25 Oktober 2015 - 11:01 WIB
YouTube Luncurkan Broadcast Box bagi Kreator Lokal
YouTube Luncurkan Broadcast Box bagi Kreator Lokal
A A A
JAKARTA - Pertama untuk Indonesia, YouTube dan ​Telkomsel meluncurkan YouTube Broadcast Box di Jakarta. YouTube Broadcast Box adalah studio mini yang dilengkapi kamera profesional, props, dan peralatan editing untuk menyediakan praktik langsung bagi komunitas yang ingin mendapatkan pelatihan menyeluruh guna meraih sukses melalui YouTube.

Inisiatif ini diluncurkan sebagai bagian dari roadshow Telkomsel Loop 2015, di mana Broadcast Box hadir di kota Jakarta, Bandung, dan Surabaya, serta menyediakan workshop digital di Medan dan Makassar.

Di dalam YouTube Broadcast Box, para kreator dapat mempelajari kemudahan membuat dan mengunggah video ke situs YouTube, dengan panduan langsung dari pakar video. Setelah membuat video, mereka bisa mengikuti workshop di mana para pakar YouTube akan berbagi tips dan trik untuk mengembangkan channel melalui YouTube Partnership Program, serta melindungi konten mereka di dunia maya. Workshop ini juga mengundang kreator-kreator YouTube lokal yang telah menguasai seni membuat video viral di media maya.

“Meski kami melihat pertumbuhan luar biasa untuk jumlah video yang diunggah di YouTube tahun ini, masih ada banyak potensi yang bisa digali dari kreator dan calon kreator Indonesia untuk meraih sukses melalui YouTube. Broadcast Box didesain dengan memikirkan karakter kreator Indonesia yang selama ini kami amati, agar mereka bisa memaksimalkan apa yang ditawarkan platform ini. Kami juga tak sabar melihat hadirnya bintang-bintang YouTube berikutnya dari luar Jakarta,” kata Head of Marketing, Google Indonesia Veronica Utami dalam keterangan tertulisnya, yang dilansir Sindonews, Minggu (25/10/2015).

Kreasi konten dari Indonesia tengah berada dalam garis pertumbuhan yang sangat pesat, dengan jumlah video yang diunggah ke YouTube meningkat hingga 600% sejak tahun lalu, tertinggi di Asia-Pasifik.

YouTube Broadcast Box diharapkan akan membuka peluang lebih besar bagi komunitas kreatif di luar Jakarta yang ingin berinteraksi secara langsung dengan tim YouTube, menjawab tiga hal yang paling banyak ditanyakan oleh kreator Indonesia, yakni pengarahan teknis, memaksimalkan fitur, dan melindungi konten.

“KamipercayaanakmudaIndonesia memiliki banyak potensi, maka kami menghadirkan Loop yang didedikasikan untuk anak­anak muda," ujar Vice President Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana.

Dia menyebutkan, secara konsisten, Loop telah memfasilitasi kreativitas mereka melalui berbagai channel, seperti melalui Loop Channel dan gelaran Loop KePo, agar di era digital ini mereka bisa menjadi digital creator dan bukan hanya sebagai konsumen.

"Dengan YouTube sebagai platform video populer di kalangan anak muda, Broadcast Box membuka peluang bagi mereka untuk belajar dan mengembangkan kreativitas mereka dalam membuat konten Audio visual, dan oleh karenanya kami sangat senang bisa menjadi bagian dari inisiatif ini,” tuturnya.

Bagi yang ingin mencoba YouTube Broadcast Box, bisa mengunjungi lokasi berikut:

- Jakarta Loop Station, Mahakam, Jakarta Selatan, pada 28 Oktober - 8 November, 2015, pukul 10.00-17.00 WIB.
- Bandung Loop Kepo, Trans Studio Mall, Bandung, pada 15 November, 2015, pukul 10.00-17.00 JKT.
- Surabaya Loop Kepo DBL Arena, Surabaya, pada 22 October, 2015, pukul 10.00-17.00 WIB.
- Medan Loop Kep, Plaza Medan Fair, pada 8 November 2015.
- Makkasar Loop Kepo, Grapari Telkomsel Makassar, pada 28 November 2015.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7644 seconds (0.1#10.140)