Google Transparency, Tunjukkan Pengguna Tentang Situs Berbahaya

Jum'at, 23 Oktober 2015 - 20:55 WIB
Google Transparency, Tunjukkan Pengguna Tentang Situs Berbahaya
Google Transparency, Tunjukkan Pengguna Tentang Situs Berbahaya
A A A
NEW YORK - Mungkin Anda pernah mencoba untuk membuka salah satu web dan muncul sebuah peringatan dari Google dengan bentuk halaman merah besar. Hal ini dilakukan karena ada kemungkinan situs yang akan Anda kunjungi berbahaya dan bisa menginstal beberapa jenis malware pada komputer Anda.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (23/10/2015), Google telah membuat sebuah tweak laporan transparansi dan saat ini telah mencakup bagian Safe Browsing situs. Dengan bagian ini, pengguna dapat memasukkan URL dari sebuah situs web dan dari sana dapat terlacak apakah situs yang akan Anda kunjungi berbahaya atau tidak.

Dari contoh yang ditampilkan, dapat terlihat bahwa Kickasstorrents salah satu web yang coba di kunjungi ternyata berbahaya. Menurut Google. Penyerang pada situs ini mungkin mencoba untuk menipu pengguna agar menginstal sebuah program yang membahayakan (misalnya dengan mengubah homepage atau menampilkan iklan tambahan pada situs yang pengguna kunjungi)."

Selain itu, Google juga mencantumkan tanggal berapa web berbahaya tersebut terakhir di kunjungi. Diharapkan kedepannya Google dapat memberitahu pengguna secepat mungkin jika situs yang sedang dikunjungi berbahaya sebelum situs terkunci dan tidak dapat melakukan apapun.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)