Ucapkan Selamat Tinggal Pada Perintah Suara Ok Google

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 10:59 WIB
Ucapkan Selamat Tinggal Pada Perintah Suara Ok Google
Ucapkan Selamat Tinggal Pada Perintah Suara Ok Google
A A A
MOUNTAIN VIEW - Pembaruan besar-besaran terjadi pada Chrome OS, yang memberikan versi stabil dari OS Chrome hingga ke versi 46. Perubahan terjadi dimana-mana salah satunya, penghapusan perintah suara "Ok Google".

Dilansir dari Androidheadlines, Sabtu (17/10/2015), pembaruan yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan proses pencarian, agar lebih universal. Pembaruan Chrome 46 juga bergulir pada pengguna Android dan Chrome untuk desktop.

"Ok Google" sebetulnya merupakan salah satu fitur penting pada perangkat Android atau Chrome yang tengah berjalan. Untuk menggunakannya, fitur "Selalu Mendengarkan" harus selalu diaktifkan.

Fitur ini untuk versi desktop telah dihapuskan. Pengguna masih dapat menggunakan fungsi pencarian suara di desktop, tetapi mereka tidak akan dapat mengaktifkannya dengan menggunakan perintah suara "Ok Google". Sebaliknya, pengguna harus meminta fitur dengan manual memilih ikon mic pada halaman Google.

Sebetulnya, ini bukan fitur pertama yang telah dihapuskan di Chrome. Google juga mengonfirmasi telah menghapus fitur pemberitahuan pusat dari Chrome di Mac, Windows dan Linux. Tampaknya, langkah ini diambil karena kurangnya peminat menggunakan fitur tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4958 seconds (0.1#10.140)