Dropbox Siap Saingi Google Docs dengan Proyek Paper

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 20:02 WIB
Dropbox Siap Saingi Google Docs dengan Proyek Paper
Dropbox Siap Saingi Google Docs dengan Proyek Paper
A A A
LONDON - Dropbox dikabarkan sedang melakukan proyek besar, yang akan menjadikannya sebagai salah satu kandidat pesaing Google Docs, bernama Paper. Proyek baru Dropbox ini sudah memasuki tahapan beta dengan perubahan signifikan.

Dilansir dari Techcrunch, Jumat (16/10/2015), Paper merupakan tool kolaboratif. Pengguna dapat menulis dokumen dan membagikannya ke pengguna lain.

Proyek Dropbox satu ini dianggap dapat menjadi pesaing Google Docs karena memiliki fungsi yang sama. Hingga saat ini, masih berupa teks editor minimalis dengan beberapa pilihan gaya seperti laporan, daftar dan lain-lain. Tool yang ada pun masih sangat terbatas pada pengubahan ukuran huruf, format bold, italic, underline dan strikethrough.

Paper juga disertai fitur mention "@", yang memberikan notifikasi kepada pengguna sebagai tanda memeriksa dokumen di titik tertentu atau sekedar sebagai rujukan. Saat ini, Paper masih tersedia dalam format web, tapi Dropbox menyatakan pihaknya di masa mendatang memiliki rencana untuk menghadirkan Paper ke platform mobile.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)