Ini Alasan Apple Merilis iMac Terbaru

Kamis, 15 Oktober 2015 - 12:09 WIB
Ini Alasan Apple Merilis iMac Terbaru
Ini Alasan Apple Merilis iMac Terbaru
A A A
CUPERTINO - Apple merilis iMac terbaru dengan melakukan beberapa perubahan minor. Mulai dari layar lebih baik dan prosesor lebih cepat. Tidak hanya itu, keyboard, mouse dan aksesori trackpad juga mengalami pembaruan.

Dilansir dari Cnet, Kamis (15/10/2015), sektor bisnis Mac mungkin memang tidak seseksi bisnis mobile Apple. Meskipun begitu, bisnis satu ini tetap menjadi fokus penting bagi perusahaan berlogo apel itu.

Dari keseluruhan pendapatan, iMac mengambil bagian kurang dari 15%, tetapi tetap menyumbang angka pendapatan yang cukup banyak. Apple masih memiliki harapan penambahan yang cukup signifikan datang dari sektor bisnis iMac, disaat penjualan PC secara global yang tengah melambat.

Berdasarkan dari laporan IDC kepada The Wall Street Journal, penjualan Mac mengalami penurunan 3,4%. Angka ini berbeda dengan riset yang dilakukan Gartner, mencatatkan perlambatan pertumbuhan sebesar 1,5% terjadi di kuartal ketiga.

Meskipun begitu, kedua angka tersebut menggambarkan Apple mengalami pertumbuhan terendah dalam dua tahun terakhir.

Tapi ternyata Apple tidak sendirian dalam menghadapi keterpurukan ini. Pasar PC secara global mengalami penurunan 11%, artinya lebih buruk dari perkiraan IDC sebelumnya.

Perusahaan ini berada di posisi keempat dengan adanya peningkatan pasar menjadi 7,5% dari 6,9% pada periode yang sama tahun lalu. Lenovo tetap menjadi bintang di posisi jawara dengan 21% dari total pasar, diikuti oleh Hewlett-Packard dan Dell.

Melihat fenomena ini, tidak lantas membuat Apple patah semangat. Meskipun melakukan perubahan minor, perusahaan berbasis di Cuppertino ini tetap pede menghadirkan iMac dengan layar super tajam Retina 5K 27 inci. Tidak hanya itu, Apple juga menyematkan prosesor Intel yang lebih kuat.

Baca:
Apple Make Over iMac Terbaru
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8990 seconds (0.1#10.140)