Apple Akan Buat iRing Sebuah Cincin Pintar

Selasa, 13 Oktober 2015 - 20:01 WIB
Apple Akan Buat iRing Sebuah Cincin Pintar
Apple Akan Buat iRing Sebuah Cincin Pintar
A A A
CALIFORNIA - Tak hanya membuat jam tangan pintar, namun Apple juga merencanakan akan membuat perangkat pintar lainnya yaitu cincin pintar. Piranti ini akan mempunyai fungsi layaknya gelang pintar atau jam tangan pintar.

Seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (12/10/2015), dikatakan Apple, akan membuat sebuah cincin pintar yang disebut iRing. Isu ini berawal dari spekulasi dari sebuah hak paten yang didaftarkan oleh Apple, yang kemudian dipublikasikan oleh kantor US dan Patent dan Trademark Office.

Bentuk perangkat baru yang dipatenkan oleh Apple itu berbentuk seperti sebuah cincin yang memiliki ukuran sedikit lebih besar pada 'mahkotanya'. Kemungkinan memiliki beberapa aplikasi dan memilki sebuah mikrofon serta kamera kecil.

Sudah pasti iRing ini natinya akan dapat terhubung dengan iPhone layaknya Apple Watch. Fiturnya tak beda jauh dari Apple Watch, yang bisa mendeteksi tinggat kebugaran penggunanya.

Namun kemungkinan perangkat ini juga bisa digunakan sebagai pengendali jarak jauh untuk mengendalikan perangkat elektronik lain. Berhubung masih dalam konsep paten, Apple masih butuh waktu cukup lama untuk mengenalkan dan berilis barang ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6600 seconds (0.1#10.140)
pixels