Google Pasang Instalasi WiFi di 400 Stasiun

Senin, 28 September 2015 - 14:31 WIB
Google Pasang Instalasi WiFi di 400 Stasiun
Google Pasang Instalasi WiFi di 400 Stasiun
A A A
NEW DELHI - Salah satu tujuan dari Google adalah membawa akses internet, ke seluruh bagian dunia dimana akses mungkin sulit didapat. Untuk itu, perusahaan menggandeng India Railways dengan menginstal 400 WiFi di stasiun kereta api di India.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (28/9/2015), proyek ini diberi nama "Project Loon". Dimana Google ingin meratakan akses internet agar dapat dinikmati orang-orang yang tinggal di daerah-daerah terpencil. Dan India menjadi salah satu negara berkembang, yang infrastrukturnya belum dibangun.

"Rencananya kami akan melakukan instalasi awal di 100 stasiun kereta api tersibuk sebelum akhir 2016, dan akan segera melengkapi sisanya. Meskipun instalasi baru dilakukan seperempat dari yang dijanjikan Google, tapi hal ini memberikan dampak yang cukup besar karena akan memberikan akses WiFi lebih dari 10 juta orang yang melewati stasiun setiap harinya", jelas CEO Google, Sundar Pichai.

Dia menambahkan, ini merupakan salah satu proyek terbesar WiFi di dunia, dengan jumlah potensial. Dengan adanya WiFi, akan memberikan akses internet lebih cepat bila dibandingkan dengan pengguna internet lainnya di India.

"Instalasi WiFi di stasiun, memungkinkan wisatawan melakukan streaming video saat mereka sedang menunggu, men-download video, buku atau games terbaru untuk mengisi waktu pada saat melakukan perjalanan didalam kereta api," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)