Sebagian Produk Elektronik Harga Sudah Naik

Selasa, 22 September 2015 - 20:16 WIB
Sebagian Produk Elektronik Harga Sudah Naik
Sebagian Produk Elektronik Harga Sudah Naik
A A A
JAKARTA - Dengan nilai tukar dolar yang masih tinggi tidak membuat PT Panasonic Gobel Indonesia semerta-merta melakukan kenaikan harga pada produk-produk mereka yang sudah beredar di pasaran. Banyak pertimbangan untuk mengambil keputusa sebelum menaikkan harga.

"Kenapa nilai tukar sangat berpengaruh, karena bahan baku kita masih import walaupun sudah di produksi secara lokal. Masalah harga saat ini kita masih bertahan, dengan keadaan dolar yang masih tinggi. Kalau kita sih maunya naik, tapi tentunya pasar kan berharap tidak," ujar Heru Santoso, Executive Director PT Panasonic Gobel Indonesia, dalam peluncuran Glass Door Refrigrator di ballroom Shangrila, Selasa (22/9/2015).

Masalah review harga pihaknya masih melihat kondisi pasar secara menyeluruh, ada beberapa produk yang sudah disesuaikan harganya. Selain itu juga dilakukan strategi dengan cara meluncurkan produk baru, memperkuat service, serta memperkuat jaringan penjualan termasuk juga dalam pengiriman.

"Untuk masalah harga, Panasonic memang mahal karena segmen kita menengah keatas. Tapi kualitas yang kita tawarkan merupakan kualitas yang bagus dan memiliki daya tahan lama dan dengan teknologi yang ada itu mampu memberikan efisiensi listrik serta listrik yang digunakan berkurang sampai 40%", tutup Heru.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8300 seconds (0.1#10.140)